Transfer dari BRI ke BCA Kena Biaya Berapa?

Dengan memiliki rekening di bank BRI kita akan mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan untuk transfer uang ke rekening orang lain. Biasanya ini dilakukan ketika ingin membayar sesuatu seperti saat belanja online melalui instagram atau tokopedia.

Tak hanya ke sesama BRI saja, tapi kita juga bisa transfer uang ke bank lain. Misalnya saja rekening tujuan adalah BCA, maka kita bisa transfer ke rekening tersebut.

Namun, saat transfer uang ke BCA kita perlu memasukan kode bank bca terlebih dahulu diawal saat memasukan nomor rekening tujuan.

Kode Bank BCA adalah 014.

transfer dari bri ke bca

Jika anda bertanya bagaimana cara transfer uang ke BCA maka kami akan memberikan panduan nya untuk anda. Silahkan ikuti langkah-langkah yang telah kami sebutkan berikut ini :

  1. pergi ke ATM BRI
  2. masukan Kartu ATM
  3. pilih Bahasa Indonesia
  4. masukan PIN ATM
  5. pilih Transaksi Lainnya
  6. pilih menu Transfer
  7. pilih menu Bank Lain
  8. masukan kode bank dan nomor rekening (digabung). Pilih benar
  9. masukan nominal dan pilih benar.
  10. masukan nomor refrensi (jika ada – boleh kosong) dan pilih benar
  11. konfrimasi transfer , jika benar pilih benar.
  12. selesai..

Jika sudah selesai, maka segera ambil bukti transfer (struk) yang keluar dan juga ambil kartu ATM anda. Jangan sampai tertinggal maupun tertelan mesin. Nominal yang bisa anda transfer minimal Rp10.000 dan maksimal sesuai dengan limit jenis kartu atm yang digunakan.

Transfer uang dari BRI ke BCA lewat ATM akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp6500, biaya ini akan memotong dari saldo tabungan yang ada di rekening anda secara otomatis. Maka dari itu, pastikan saldo anda mencukupi pada saat akan melakukan transfer ke bca.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan kepada orang lain yang membutuhkannya. Atas waktunya kami ucapkan terima kasih, sukses selalu untuk anda yang sudah membaca artikel ini.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.