Jika Anda Lupa PIN SMS Banking BNI, Lakukan 2 Cara Berikut !

lupa-pin-sms-banking-bni

Guna memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi, bank BNI menawarkan fasilitas transaksi berupa SMS Banking. Dengan adanya layanan sms banking ini membuat BNI makin diminati. Terlebih lagi sangat mendukung nasabah untuk melakukan transaksi online menggunakan VCN BNI.

Kamipun sangat terbantu sekali dengan adanya SMS Banking ini, kami lebih terbantu perihal pembayaran server dari luar. Cukup request VCN kita bisa melakukan pembayaran layaknya menggunakan kartu kredit. Tak hanya itu, melakukan transfer juga menjadi lebih cepat dan mudah bila dibandingkan dengan Internet Banking.

Demi keamanan, sms banking harus menggunakan sebuah PIN khusus yang hanya kita saja yang mengetahuinya, orang lain tidak boleh tahu agar tidak bisa melakukan transaksi. Apabila kita lupa dengan Pin kita maka kita pun tidak akan bisa melakukan transaksi.

Bagaimana jika Lupa Pin?

Mungkin anda mengalaminya, anda tidak perlu terlalu panik, Karena jika anda lupa ada solusinya untuk bisa kembali mengetahui pin tersebut atau anda bisa menggantinya dengan yang baru. Untuk itu kami akan menunjukan kepada anda bagaimana agar anda bisa kembali menggunakan fitur SMS Banking BNI.

Jika anda lupa maka solusinya ada 2 cara :

A. Datang ke Kantor Bank BNI

Jika lupa pin sms banking maka anda bisa datang ke kantor bank BNI dengan membawa kartu ATM, Buku Tabungan dan tanda pengenal. Sesampainya di kantor BNI anda bisa temui Custumer Service untuk dilayani, utarakan masalah anda bahwa anda telah Lupa PIN SMS Banking.

Petugas akan membantu menyelesaikan masalah anda, namun sebelumnya anda akan di tanya berupa pertanyaan verifikasi. Siapa nama ibu kandung? atau berapa tanggal lahir anda? jika anda berhasil menjawab maka petugas akan membantu anda membuatkan PIN yang baru.

B. Hubungi Call Center BNI di 500046

Siapkan terlebih dahulu buku tabungan, kartu atm dan ktp juga nomor hp yang terdaftar sebagai sms banking BNI. Kemudian anda barulah menghubungi call center BNI. Jelaskan kepada petugas tentang masalah yang anda alami.

Petugas akan menanyakan beberapa data terkait rekening tabungan BNI anda, apa bila pertanyaan terjawab dengan benar maka proses pembuatan PIN yang baru akan dilanjutkan dan anda bisa mengggunakan sms banking kembali. Jika anda memilih untuk menghubungi call center BNI maka psatikan pulsa anda cukup.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.