5 Bisnis Modal Kecil yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

bisnis-modal-kecil-dari-rumah

Tak ada salah nya untuk mencoba sesuatu apalagi dalam urusan bisnis atau usaha, sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga.

Dengan memiliki bisnis sendiri dapat membuat hidup kita lebih berarti, untuk awal mungkin hanya sekedar mengisi waktu longgar namun jika bisnis yang dijalankan berjalan dengan baik justru akan menjadi sumper penghasilan utama.

Tak jarang para karyawan mengundurkan diri sebab bisnis yang dia jalani lebih menjanjikan, bagaimana tidak?

Kerja sebagai karyawan mulai dari jam 08.00 hingga jam 16.00 (selama 8 jam) hanya mendapatkan gaji perbulan sekitar Rp2 – Rp 4 juta saja, belum lagi jika banyak tugas kantor yang menumpuk, dimarah atasan yang bisa membuat hidup menjadi tertekan.

Sedangkan dengan menjalankan bisnis sendiri, justru kita sebagai atasannya. Memiliki waktu yang fleksibel di rumah, dapat lebih sering berkumpul dengan keluarga.

Jika bisnis berkembang maka penghasilan pun tak kalah besar dengan gaji sebagai seorang karyawan. Namun untuk mencapai itu perlu yang namanya merintis.

Sebelum anda memulai sebuah bisnis maka cari lah ide atau peluang usaha yang menurut anda bisa anda jalankan dan modal yang dimiliki cukup.

Memulai bisnis tidak harus memiliki modal besar, namun kita juga bisa memulai bisnis dengan modal kecil. Maka dari itu, berikut ini adalah 7 peluang usaha yang dapat anda mulai dengan modal kecil.

1. Menjual Produk Berdasarkan Hobi

Setiap orang tentu memiliki hobi, banyak orang yang sukses karena hobinya. Sebagai contoh adalah hobi memelihara burung atau hobi memancing.

Dengan hobi tersebut kita bisa menjual yang berkaitan dengan hobi tersebut, jika hobi memelihara burung maka bisa menjual beragam kebutuhan untuk burung, jika hobi memancing maka bisa menjual berbagai perlengkapan untuk memancing.

2. Menjual Aneka Kue

Bisnis kue tak ada matinya, bagi mereka yang kreatif menciptakan suatu kreasi maka akan menjadi pemenangnya. Jika anda jeli dalam melihat pasar, maka bisnis kue ini sangat menjanjikan apalagi ketika menjelang lebaran idul fitri.

Anda bisa memulai membuat kue dalam jumlah yang sedikit terlebih dahulu untuk mencari pelanggan. Ketika pelanggan sudah banyak maka dipastikan orderan akan meningkat, disitulah anda mulai mengembangkan usaha dengan memproduksi kue lebih banyak lagi.

3. Laundry Kiloan

Bisnis laundru kiloan mulai menjamur, terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan dekat kampus, dekat pabrik atau lainnya.

Kesibukan seseorang kini semakin meningkat, sehingga banyak dari mereka yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Untuk itu ini menjadi sebuah peluang yang sangat menguntungkan.

Anda hanya bermodal mesin cuci, pompa air, listri dan jemuran sudah bisa langsung memulai bisnis laundry kiloan.

4. Menjahit dan Memotong Pakaian

Keahlian menjahit kini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan untuk keluarga, terutama bagi ibu – ibu rumah tangga.

Anda bisa mengasah kemampuan dengan mengikuti kursus menjahit dasar terlebih dahulu, yang kemudian anda dapat membeli mesin jahit dan mesin obras serta perlengkapannya bisa langsung memulai bisnis menjahit.

Setiap orang tentu menggunakan pakaian maka ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan.

5. Membuka Cucian Motor atau Mobil

Membuka cucian motor atau mobil juga sangat menjanjikan, anda bisa mencobanya. Cari literatur bagaimana pertama kali memulai bisnis cuci kendaraan.

Apa saja perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Tapi jika dilihat modal yang dibutuhkan untuk membuka cucian motor atau mobil ini berkisan Rp20 juta, tapi walau begitu ini termasuk bisnis yang dimulai dengan modal kecil



Previous articlelupa-pin-sms-banking-bniGuna memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi, bank BNI menawarkan fasilitas transaksi berupa SMS Banking. Dengan adanya layanan sms banking ini membuat BNI makin diminati. Terlebih lagi sangat mendukung nasabah untuk melakukan transaksi online menggunakan VCN BNI.Kamipun sangat terbantu sekali dengan adanya SMS Banking ini, kami lebih terbantu perihal pembayaran server dari luar. Cukup request VCN kita bisa melakukan pembayaran layaknya menggunakan kartu kredit. Tak hanya itu, melakukan transfer juga menjadi lebih cepat dan mudah bila dibandingkan dengan Internet Banking. Demi keamanan, sms banking harus menggunakan sebuah PIN khusus yang hanya kita saja yang mengetahuinya, orang lain tidak boleh tahu agar tidak bisa melakukan transaksi. Apabila kita lupa dengan Pin kita maka kita pun tidak akan bisa melakukan transaksi.

Bagaimana jika Lupa Pin?

Mungkin anda mengalaminya, anda tidak perlu terlalu panik, Karena jika anda lupa ada solusinya untuk bisa kembali mengetahui pin tersebut atau anda bisa menggantinya dengan yang baru. Untuk itu kami akan menunjukan kepada anda bagaimana agar anda bisa kembali menggunakan fitur SMS Banking BNI. Jika anda lupa maka solusinya ada 2 cara :A. Datang ke Kantor Bank BNIJika lupa pin sms banking maka anda bisa datang ke kantor bank BNI dengan membawa kartu ATM, Buku Tabungan dan tanda pengenal. Sesampainya di kantor BNI anda bisa temui Custumer Service untuk dilayani, utarakan masalah anda bahwa anda telah Lupa PIN SMS Banking. Petugas akan membantu menyelesaikan masalah anda, namun sebelumnya anda akan di tanya berupa pertanyaan verifikasi. Siapa nama ibu kandung? atau berapa tanggal lahir anda? jika anda berhasil menjawab maka petugas akan membantu anda membuatkan PIN yang baru.B. Hubungi Call Center BNI di 500046Siapkan terlebih dahulu buku tabungan, kartu atm dan ktp juga nomor hp yang terdaftar sebagai sms banking BNI. Kemudian anda barulah menghubungi call center BNI. Jelaskan kepada petugas tentang masalah yang anda alami. Petugas akan menanyakan beberapa data terkait rekening tabungan BNI anda, apa bila pertanyaan terjawab dengan benar maka proses pembuatan PIN yang baru akan dilanjutkan dan anda bisa mengggunakan sms banking kembali. Jika anda memilih untuk menghubungi call center BNI maka psatikan pulsa anda cukup.
Next articleasuransi-jiwa-murah-danamonBank Danamon bekerjasama dengan Asuransi Manulife untuk memberikan kemudahan kepada nasabah agar dapat memiliki asuransi jiwa dengan premi yang murah, nama produk asuransi tersebut adalah Primajaga 100. Produk Asuransi ini bisa anda dapatkan dengan mengakses Danamon Simpan Pinjam sebagai unit perbankan mikro Bank Danamon. Premi yang harus dibayar nasabah untuk Asuransi Primajaga100 bervariatif mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 2 juta. Pemegang Polis Asuransi ini akan mendapatkan perlindungan terhadap resiko meninggal dunia dan cacat fisik total dengan atas hilangnya pendapatan bulanan bagi keluarganya yaitu dengan pertanggungan 500x premi, namun apabila tidak terjadi resiko premi akan dikembalikan 100%.Contoh Perhitungan Primajasa 100 Danamon :Apabila anda mengambil premi asuransi primajaga sebesar Rp500 ribu per bulan selama 15 tahun. Maka jika terjadi resiko pada anda menginggal dunia atau cacat fisik total maka akan diberikan pertanggungan berupa dibayar langsung sebanyak Rp250 juta (500x premi), sedangkan jika memilih untuk dibayar bulnan maka setiap bulan akan mendapa tunjangan dari asuransi Rp5 juta selama 5 tahun (total Rp300 juta). Adapun jika selama 15 tahun di terjadi resiko maka premi akan dikembalikan 100% (Rp90 juga). Jangka waktu premi perlindungan yang ditawarkan mulai adalah 8-15 tahun. Jika anda tertarik untuk mengikuti asuransi primajaga 100 ini maka anda bisa mengajukan atau mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran di Danamon Simpan Pinjam, Perlindungan langsung berlaku tanpa pemeriksaan kesehatan. Proses klaim asuransi yang mudah, anda dapat klaim langsung ke Manulife Indonesia melalui kantor cabang danamon simpan pinjam terdekat dengan disertai dokumen lengkap yang telah diatur dalam peraturan asuransi.Baca Juga : Asuransi Jiwa Murah

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.