5 Bisnis Modal Kecil yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah

bisnis-modal-kecil-dari-rumah

Tak ada salah nya untuk mencoba sesuatu apalagi dalam urusan bisnis atau usaha, sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga. Dengan memiliki bisnis sendiri dapat membuat hidup kita lebih berarti, untuk awal mungkin hanya sekedar mengisi waktu longgar namun jika bisnis yang dijalankan berjalan dengan baik justru akan menjadi sumper penghasilan utama.

Tak jarang para karyawan mengundurkan diri sebab bisnis yang dia jalani lebih menjanjikan, bagaimana tidak? Kerja sebagai karyawan mulai dari jam 08.00 hingga jam 16.00 (selama 8 jam) hanya mendapatkan gaji perbulan sekitar Rp2 – Rp 4 juta saja, belum lagi jika banyak tugas kantor yang menumpuk, dimarah atasan yang bisa membuat hidup menjadi tertekan.

Sedangkan dengan menjalankan bisnis sendiri, justru kita sebagai atasannya. Memiliki waktu yang fleksibel di rumah, dapat lebih sering berkumpul dengan keluarga. Jika bisnis berkembang maka penghasilan pun tak kalah besar dengan gaji sebagai seorang karyawan. Namun untuk mencapai itu perlu yang namanya merintis.

Sebelum anda memulai sebuah bisnis maka cari lah ide atau peluang usaha yang menurut anda bisa anda jalankan dan modal yang dimiliki cukup. Memulai bisnis tidak harus memiliki modal besar, namun kita juga bisa memulai bisnis dengan modal kecil. Maka dari itu, berikut ini adalah 7 peluang usaha yang dapat anda mulai dengan modal kecil.

1. Menjual Produk Berdasarkan Hobi

Setiap orang tentu memiliki hobi, banyak orang yang sukses karena hobinya. Sebagai contoh adalah hobi memelihara burung atau hobi memancing. Dengan hobi tersebut kita bisa menjual yang berkaitan dengan hobi tersebut, jika hobi memelihara burung maka bisa menjual beragam kebutuhan untuk burung, jika hobi memancing maka bisa menjual berbagai perlengkapan untuk memancing.

2. Menjual Aneka Kue

Bisnis kue tak ada matinya, bagi mereka yang kreatif menciptakan suatu kreasi maka akan menjadi pemenangnya. Jika anda jeli dalam melihat pasar, maka bisnis kue ini sangat menjanjikan apalagi ketika menjelang lebaran idul fitri. Anda bisa memulai membuat kue dalam jumlah yang sedikit terlebih dahulu untuk mencari pelanggan. Ketika pelanggan sudah banyak maka dipastikan orderan akan meningkat, disitulah anda mulai mengembangkan usaha dengan memproduksi kue lebih banyak lagi.

3. Laundry Kiloan

Bisnis laundru kiloan mulai menjamur, terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan dekat kampus, dekat pabrik atau lainnya. Kesibukan seseorang kini semakin meningkat, sehingga banyak dari mereka yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Untuk itu ini menjadi sebuah peluang yang sangat menguntungkan. Anda hanya bermodal mesin cuci, pompa air, listri dan jemuran sudah bisa langsung memulai bisnis laundry kiloan.

4. Menjahit dan Memotong Pakaian

Keahlian menjahit kini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan untuk keluarga, terutama bagi ibu – ibu rumah tangga. Anda bisa mengasah kemampuan dengan mengikuti kursus menjahit dasar terlebih dahulu, yang kemudian anda dapat membeli mesin jahit dan mesin obras serta perlengkapannya bisa langsung memulai bisnis menjahit. Setiap orang tentu menggunakan pakaian maka ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan.

5. Membuka Cucian Motor atau Mobil

Membuka cucian motor atau mobil juga sangat menjanjikan, anda bisa mencobanya. Cari literatur bagaimana pertama kali memulai bisnis cuci kendaraan. Apa saja perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Tapi jika dilihat modal yang dibutuhkan untuk membuka cucian motor atau mobil ini berkisan Rp20 juta, tapi walau begitu ini termasuk bisnis yang dimulai dengan modal kecil



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.