Fungsi dan Manfaat Kartu Jakarta One

Kartu Jakarta One

Pemprov DKI Jakarta dan Bank Indonesia (BI) meluncurkan dan mengembangkan sebuah kartu yang digunakan untuk pembayaran sekaligus bisa menjadi kartu identias elektronik, kartu itu adalah Kartu Jakarta One. Bank yang digandeng untuk menjalankan kartu jakarta one adalah Bank DKI.

Kartu Jakarta One yang diterbitkan Bank DKI untuk melancarkan program pemrprov DKI Jakarta dengan cara memformulasikan kebijakan yang berpihak kepada kebutuhan masyarakat akan sarana publik dan perbaikan pelayanan masyarakat.

Melalui Kartu Jakarta One, pemprov DKI dapat memberikan berbagai program intensif untuk mempengaruhi perilaku warga DKI mendukung kebijakan publik. Sebagai Contoh adalah Pemberian program subsidi transportasi kepada para penghuni rumah susun (rusun) dan pemegang kartu Jakarta Pintar.

Jakarta One akan terus dikembangkan, untuk saat ini kartu jakarta one masih di distribusikan kepada masyarakat yang mendapatkan subsidi.  Kartu ini memiliki fungsi untuk mencakup transportasi, akses sarana kesehatan, pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran sarana utilitas seperti listrik, telepon, air minum, gas dan BBM”

Pada intinya kartu jakarta one dibuat untuk mendorong terbentuknya masyarakat digital dan terbentuknya Jakarta Smart City. Pemprov DKI menggandeng Bank DKI untuk mendukung program ini.




Comments are closed.