Inilah Syarat Menjadi Kurir SiCepat Express

syarat menjadi kurir sicepat express

SiCepat Express merupakan salah satu perusahaan yang melayani jasa antar paket dan barang terbaik yang ada di Indonesia, saat ini hampir disetiap daerah telah tercover jasa pengiriman dari sicepat sehingga paket dapat dikirim tepat waktu.

Dalam sebuah model bisnis ekspedisi terdapat salah satu posisi yang berperan sangat penting untuk kelancaran operasional yaitu membutuhkan tenaga kerja sebagai kurir (seseorang yang mengantarkan paket langsung ke pelanggan).

Semakin banyak orang yang menggunakan jasa ekspedisi sicepat maka sicepat akan terus meningkatkan layanannya dengan menambah kurir-kurir disetiap wilayah untuk mengantarkan paket ke alamat penerima sesuai dengan estimasi waktu yang telah ditentukan.

Apa itu Kurir Sicepat?

Pada bisnis ekspedisi, kurir merupakan sebuah posisi yang paling vital untuk kelancaran operasional karena tugas pokoknya adalah mengantarkan paket ke alamat penerima.

Tanpa adanya kurir maka jasa ekspedisi manapun tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Begitu juga dengan kurir sicepat, seorang kurir harus segera mengantarkan paket kepada penerima setelah paket sampai di gudang lokal, jangan sampai terlambat.

Seorang kurir harus membawa paket menggunakan sepeda motor yang telah difasilitasi karung dan rombong untuk membawa paket, paket yang dibawa tidak boleh hilang.

Syarat menjadi Kurir Sicepat Express

Untuk mengingkatkan kualitas layanan, sicepat membuka lowongan kerja yang diposisikan sebagai kurir untuk mengantar barang atau paket ke alamat penerima.

Ini menjadi kesempatan yang baik untuk kalian yang sedang mencari pekerjaan, rata-rata yang bekerja sebagai kurir adalah para pria (tidak untuk wanita).

Kalian yang saat ini sedang menganggur dan butuh pekerjaan maka bisa berkarir menjadi kurir sicepat ekspress di daerah kalian, ambil kesempatan ini untuk berkarir di dunia ekspedisi.

Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus anda penuhi:

  1. Pria minimal berusia 21 tahun
  2. Pendidikan terakhir SMA atau sederajat
  3. Mempunyai kendaraan dengan jenis motor dan dipastikan layak jalan
  4. Mempunyai SIM C yang masih aktif
  5. Mempunyai KTP elektronik dan masih berlaku
  6. Dokumen kendaraan yang dipakai harus lengkap dan STNK masih aktif
  7. Pas foto ukuran 3 * 4
  8. Mempersiapkan surat lamaran kerja atau biasa disebut CV
  9. Mempunyai smartphone Android
  10. Mempunyai nomor HP yang masih aktif dan bisa dihubungi
  11. Mempunyai alamat email aktif
  12. Memiliki SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Adapun berkas yang harus dipersiapkan antara lain:

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy KTP dan SIM
  • Ijazah Terakhir (fotocopy dan asli)

Cara Mendaftar Jadi Kurir Sicepat Ekspress

Tidak semua daerah membutuhkan kurir, maka dari itu untuk mendapatkan informasi terkait lowongan kerja sebagai kurir sicepat maka kalian dapat mengunjungi kantor cabang perwakilan didaerah masing-masing.

Apakah masih membutuhkan kurir?

Jika memang masih membutuhkan seseorang sebagai kurir maka anda bisa langsung mengirimkan surat lamaran ke alamat kantor sicepat yang ada di daerah kalian.

Karena banyak orang yang ingin menjadi kurir sicepat maka pastikan kalian segera mengirimkan lamaran untuk mengisi kekosongan posisi sebagai kurir.

Suka dan Duka Menjadi Kurir Sicepat

Sebelum kalian memutuskan mendaftar menjadi kurir maka alangkah baiknya kalian mengetahui suka-duka menjadi seorang kurir, agar kalian tidak menyesal di kemudian hari.

Menjadi seorang kurir ada suka dan ada dukanya, yang pasti seru dan menantang.

Hal yang membuat suka adalah memiliki rekan kerja yang solid, memiliki pengalaman dan pengetahuan terhadap alamat-alamat, banyak mengenal orang.

Namun ada duka yang akan dirasakan sebagai seorang kurir, mungkin bukan hanya kurir sicepat saja tapi juga kurir ekspedisi yang lain seperti kurir JNE, JNT, ID Express dan lain sebagainya.

  • Dimarah-marah penerima paket
  • Hujan dan Panas tetap harus kerja antar paket
  • Capek banget dijalan
  • Kalau paket nya banyak bisa pulang lebih malam
  • Hidupnya habis di jalan untuk mengantarkan paket
  • Motor sering service karena dibawa jalan terus
  • Ganti paket yang hilang
  • Gaji kecil (sekitar 2 jutaan kebawah).

Leave a Comment