gaji kurir id express

Berapa Sih Perkiraan Gaji menjadi Kurir ID Express?

gaji kurir id express
gaji kurir id express

Saat ini banyak sekali orang yang butuh pekerjaan, salah satu pekerjaan yang bisa kalian coba yaitu menjadi seorang kurir dari perusahaan expedisi seperti jnt expresss, jne ekspress, id express, sicepat, ninja express, dan lain sebagainya.

Buat kalian yang ingin melamar pekerjaan menjadi kurir maka pastikan kalian memahami area pengiriman daerah tempat bekerja nantinya, atau paling tidak anda bisa menggunakan aplikasi maps gps google untuk membantu menemukan alamat penerima.

Tugas pokok menjadi seorang kurir adalah mengantarkan paket kepada penerima sesuai dengan alamat yang tercantum pada paket tersebut, setiap hari kalian harus menyelesaikan paket sesuai dengan area yang ditugaskan kepada kalian.

Banyak suka dan duka yang dialami seorang kurir, mulai dari kehilangan barang yang dibawa, kehujanan, kemalaman, bahkan ada pelanggan yang sukanya marah-marah ketika paket yang dikirim tidak segera sampai tanpa memikirkan susah nya menjadi kurir yang harus mengatur waktu untuk mengirimkan semua paket yang dibawa.

Sesuai dengan topik pembahasan kita, menjadi kurir akan mendapatkan perkiraan gaji yang sesuai dengan standar UMK daerah setempat, kalau di sebut nominal gaji kurir id express yaitu kisaran Rp2 juta sampai Rp3 juta, dan itupun tergantung dari status kurir itu sendiri.

Karena di ID Express ada beberapa status kurir, seperti Freelance, AB dan kurir sebagai pegawai tetap.

Sebagai contoh saja: 

Seorang kurir ID Express berstatus masih freelance disalah satu daerah, menyampaikan bahwa mendapatkan salary Rp70.000/hari dan komisi tambahan sesuai ketentuan yaitu Rp1000/paket yang telah berhasil diantar kepada penerima selesai. Tapi khusus untuk kurir tetap maka akan mendapatkan gaji bulanan.

Dan Adapun besarnya gaji dan komisi yang diberikan kepada kurir berbeda-beda untuk setiap daerah, maka untuk informasi lebih lanjut selengkapnya silahkan anda tanyakan saja langsung ke PIC TH ID Express yang ada di daerah anda.

Anda bisa menanyakan apakah buka lowongan kurir dan berapa gaji yang diberikan.

Syarat menjadi kurir ID Express tidak sulit:

  • Biasanya Laki-Laki
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Bersedia bekerja dilapangan
  • Memiliki etos kerja dan kemauan untuk belajar
  • Pendidikan minimal SMA SMK sederajat
  • Memiliki Kendaraan Sepeda Motor
  • Memiliki SIM C Aktif
  • Memahami Wilayah dan bisa pakai GPS
  • Menyerahkan Surat Lamaran
  • Melampirkan Ijazah Terakhir

Setelah kalian mengirimkan surat lamaran ke TH ID Express terdekat, selanjutnya kalian akan di interview, pada saat diterima menjadi kurir maka anda akan mengetahui berapa gaji pokok yang akan diberikan kepada kalian, terima saja dulu gaji awal yang ditawarkan kepada karena jika anda nego lebih tinggi maka biasanya kalian tidak akan lolos.

Informasi yang kami tulis merupakan perkiraan saja, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin bekerja menjadi kurir ID Express.

Baca Juga: Lowongan kerja INDOMARET

5 thoughts on “Berapa Sih Perkiraan Gaji menjadi Kurir ID Express?”

  1. Selamat malem bapak/ibu
    Mohon maaf bapak/ibu apah masih ada lowongan pekerjaan diperusahaan bapak/ibu untuk bagian kurir

  2. Ditempat. Q gk UMR bang 1200.000 +37500 sebulan kirim dibawah 1500 x 200 insentif
    1400.000+375000 sebulan kirim lebih dari 1501 x400 insentif
    1800+375 sebulan kirim 2250 pket x800 insentif

Leave a Comment

Your email address will not be published.