resiko bekerja di indomaret

Resiko Bekerja di Indomaret Yang Perlu diketahui

resiko bekerja di indomaret
resiko bekerja di indomaret

Kehadiran minimarket Indomaret ditengah masyarakat membuka lowongan kerja kepada siapapun yang butuh pekerjaan, berbagai posisi dapat anda pilih sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagi anda yang memenuhi kualifikasi penerimaan pegawai baru di Indomaret maka bisa langsung bekerja sesuai dengan jobs yang telah dipilih.

Berikut ini lowongan kerja di Indomaret:

  • Menjadi Kasir Toko
  • Menjadi Pramuniaga
  • Menjadi Kepada Gudang
  • Menjadi Manajer Gerai Indomaret
  • dan lain sebagainya

Bekerja di Indomaret terbilang sangat menjanjikan karena salary atau gaji yang bakal di dapat diatas Rp1.800.000 sesuai dengan posisi pekerjaan, semakin tinggi jabatan tentu gaji akan semakin besar dan sesuai dengan standar upah minimum.

Untuk bekerja di Indomaret seseorang harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, anda bisa mengajukan lamaran di gerai toko indomaret terdekat, jika ada lowongan yang kosong maka anda akan dipanggil untuk interview.

Resiko Bekerja di Indomaret Yang Perlu diketahui

Sebelum anda memutuskan bekerja di Indomaret maka anda harus mempelajari resiko yang akan anda dapatkan saat diterima bekerja di Indomaret. Ini sangat penting, karena sebelum anda melamar bekerja maka anda harus tahu dulu resikonya.

1. Penempatan Kerja sesuai Kebutuhan Perusahaan

Perlu anda ketahui, ketika anda diterima bekerja di Indomaret maka tidak bisa memilih dimana anda bekerja tapi perusahaan akan menetapkan lokasi bekerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Bisa saja anda ditempatkan di gerai indomaret yang lokasinya jauh dari tempat tinggal, sehingga memutuskan untuk kost di dekat dengan lokasi bekerja.

Artinya ketika anda melamar kerja di Indomaret maka anda harus siap bekerja di tempatkan di indomaret manapun, anda tidak bisa memilih dimana anda bekerja.

2. Dimutasi Tempat Kerja

Seperti yang kalian ketahui bahwa gerai Indomaret jumlahnya sangat banyak sekali di setiap daerah, bahkan ada di daerah yang cukup pedalaman.

Peluang dimutasi saat bekerja di Indomaret cukup besar, maka anda harus siap ketika ternyata anda di mutasi ke tempat kerja lain, namun biasanya posisi atau jabatan anda akan dinaikan ditempat kerja yang baru.

3. Pegawai Harus Mengganti Barang Minus

Ini merupakan salah satu resiko bekerja di Indomaret, dimana ketika ada barang yang hilang atau barang yang hilang baik itu karena pencurian atau adanya kesalahan hitung data.

Pada saat diaudit, apabila ditemukan minus maka pegawai harus mengganti barang yang hilang tersebut, anda harus siap untuk ini karena hal ini sering banget terjadi.

4. Marathon Shift

Di Indomaret biasa ada jadwal untuk para pegawai yang bekerja sehingga dibuat shift, berbeda dengan shift yang ada di perkantoran, jika anda bekerja di Indomaret maka anda harus siap untuk menjalankan pekerjaan dengan shift maraton ini.

Kalau di kantor biasanya bekerja shift itu seminggu masuk pagi, seminggu masuk siang, tapi di Indomaret biasanya ada shift maraton yaitu hari ini masuk pagi maka masuk lagi di malam hari nya, atau hari ini masuk malam, ternyata besok pagi harus masuk.

5. Siap Full Shift

Full Shift adalah melanjutkan shift berikutnya karena ada pegawai lain yang tidak masuk, sehingga anda harus menggantikannya untuk bekerja.

6. Hari Minggu, Tanggal Merah dan Hari Besar lainnya Tidak Libur

Apakah anda perlu melihat indomaret tutup pada hari minggu dan tanggal merah?? tentu jelas tidak karena memang Indomaret tetap buka sehingga para pegawainya pun tidak ada libur.

Jika anda memutuskan bekerja di Indomaret maka harus siap dengan ini, yaitu terus bekerja sesuai shift dan tetap masuk pada hari minggu dan tanggal merah lainnya.

Mau tidak mau anda harus siap menjalankan pekerjaan tersebut apapun keadaannya, karena anda sudah menerima kontrak kerja sehingga anda terikat dengan perusahaan.  Semua resiko pekerjaan dapat kita hadapi dengan bijak, karena yang namanya bekerja (semua pekerjaan ada resikonya).

Leave a Comment

Your email address will not be published.