kerja di indomaret

Tips Agar diterima kerja di Indomaret

kerja di indomaret
kerja di indomaret

Indomaret merupakan minimarket yang sudah tersebar diberbagai daerah, hadirnya indomaret juga memberikan dampak positif terhadap lapangan pekerjaan sehingga dapat berkontribusi untuk mengurangi angka pengangguran.

Setiap membuka gerai Indomaret tentu membutuhkan karyawan atau pegawai untuk bekerja di berbagai posisi, maka dari itu bagi anda yang tertarik untuk bekerja di Indomaret maka bisa mengajukan lamaran sesuai dengan posisi pekerjaan yang diinginkan.

Karena banyak banget orang yang ingin sekali bekerja di Indomaret tentu anda harus bersaing, pihak HRD akan memilih orang yang memenuhi syarat dan ketentuan baik secara administrasi atau kebutuhan yang tidak tertulis.

Maka dari itu, ada tips khusus yang akan kami bagikan kepada kalian yang tertarik untuk bekerja di Indomaret agar kalian dapat diterima dan mulai bekerja.

Tips Agar diterima kerja di Indomaret

Bagi anda yang ingin melamar kerja di Indomaret dapat mengunjungi gerai Indomaret terdekat, anda bisa menanyakan langsung ke pegawai nya, apakah sedang open rekrutmen.

Hal hal yang perlu kalian persiapkan yaitu siapkan hal dasar terlebih dahulu, terutama pada saat mengajukan lamaran pekerjaan yaitu lengkapi persyaratan yang dibutuhkan sesuai yang tertulis seperti:

  1. CV dan Surat Lamaran
  2. Ijazah
  3. SKCK
  4. Kartu Keluarga
  5. dan lain sebagainya yang mendukung

Setelah syarat administrasi terpenuhi maka hal lain yang perlu diperhatikan yaitu penampilan, karena penampilan juga akan memberikan penilaian tersendiri. Sebab, penampilan yang akan dilihat pertama kali oleh orang.

  • Berpakaian yang Rapih
  • Penampilan yang Bersih
  • Bau badan yang Wangi
  • Rambut yang rapih

Siapkan pakaian khusus untuk melamar pekerjaan yaitu kemeja putih dan celana dasar warna hitam serta menggunakan sepatu, khusus cewek yang berkerudung pakai kerudung warna hitam.

Itulah dresscode yang perlu kalian gunakan pada saat melakukan interview, agar terlihat lebih formal dan lebih rapih.

Pada saat test kita akan di ukur dulu tinggi badan, selanjutnya kita diminta untuk memperkenalkan diri mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, alamat tinggal, dan pengalaman kerja, ceritakan sejujur jujur nya.

Penguji akan menilai kelancaran bicara kita pada saat ditanya-tanya, para HRD juga memiliki ilmu psikolog untuk menilai seseorang.

Jika lolos di tes tersebut maka kita akan melanjutkan ke tes selanjutnya yaitu tes matematika dasar dan tes psiokotes, pastikan kalian sudah belajar. Kalian bisa belajar contoh-contoh soal matematika dasar di Google.

Tips saat Interviews:

  • Datang lebih awal
  • Duduk paling depan
  • Penampilan rapih
  • Duduk tegap dan sopan
  • Saat test fokus mengerjakan soalnya, jangan toleh toleh
  • Murah Senyum
  • Pilih posisi sesuai kemampuan

Bagi kalian yang saat ini sedang melamar pekerjaan di Indomaret semoga kalian diterima, persiapkan diri kalian ya, buat diri kalian rilek pada saat interview (jangan tegang biar ga salah jawab).

Baca Disini: Pertanyaan dan Jawaban Interview saat Melamar Kerja di Indomaret

Leave a Comment

Your email address will not be published.