waspada penipuan lewat sms mengatasnamakan lazada

Penipuan dengan Modus SMS Hadiah Undian Lazada

waspada penipuan lewat sms mengatasnamakan lazada
waspada penipuan lewat sms mengatasnamakan lazada

Saat ini sering kali kami mendapatkan sms penipuan yang menyebutkan bahwa kami memenangkan hadiah undian dari Lazada padahal kami sendiri tidak pernah melakukan transaksi lewat lazada atau mengikuti program apapun.

Tentu dapat dipastikan sms pengumuman hadiah undian tersebut merupakan modus penipuan lewat SMS, para penipu mengirimkan sms tersebut secara masal ke banyak nomor-nomor dengan harapan dari sekian banyak nomor ada yang berhasil di tipu.

Entah darimana mereka mendapatkan nomor hp para calon korban, dipastikan ada penyalahgunaan data, yang paling memungkinkan yaitu catatan nomor dari konter-konter yang melayani pengisian pulsa.

Sadarkah anda?

Bahwa ketika kita ingin mengisi pulsa di konter, kita diminta untuk menuliskan nomor dan nominal hp yang di beli atau bahkan dari data server pengisian pulsa itu sendiri yang memperjual belikan nomor para pelanggan kepada orang lain.

Bisa juga, penipu menulis nomor-nomor tujuan dengan cara acak saja, yang kebetulan ternyata nomor yang ditulis dan dikirim sms oleh penipu adalah nomor yang anda gunakan. Semua serba mungkin, tapi yang jelas penipu mengirim SMS dengan modus pengumuman hadiah undian.

Sebenarnya tak hanya mengatasnamakan Lazada saja, para penipu juga sering menggunakan nama perusahaan lain seperti Shopee, Telkomsel, Indosat, Gojek dan sebagainya.

SMS Berhadiah, kami jamin 100% Penipuan

Perlu anda ketahui bahwa perusahaan besar seperti yang sering digunakan dalam sms penipuan tidak pernah melakukan pengumuman pemenang atas program undian melalui SMS langsung.

Melainkan, pemenang akan diumumkan melalui akun sosial media resmi masing-masing. Maka ketika, anda mendapatkan sms menyebutkan bahwa anda terpilih menjadi pemenang lazada atau shopee dan yang lainnya maka dapat dipastikan 100% penipuan.

Berikut ini adalah contoh SMS Penipuan:

PT. Lazada Indonesia
Selamat nomor anda terpilih secara resmi
sebagai pemenang hadiah undian uang tunai Rp175 juta 
dengan PIN 2B4F55R. Cek id di bit.ly/pt-lazadatbk79
Dikirim oleh 085824228315

Selamat!! Nomor anda terpilih menjadi pemenang
Hadiah Undian ke-3 Cek Tunai sebesar Rp175juta dari Lazada Indonesia
PIN Undian: KBR99D7
u info klik: bit.ly/rezeki-lazada79

Surat Keputusan dari Lazada Indonesia
Selamat Anda terpilih meraih hadiah ke-2 dari Lazada
Uang Tunai senilai Rp175 juta dengan ID : 2B4F55R
Cek disini: bit.ly/undian-resmi53

Kurang lebih begitulah bunyi sms yang dikirim penipu ke calon korban, korban diminta membuka halaman website abal-abal dan menghubungi nomor yang tertera pada halaman blog tersebut. Dimana anda diminta untuk mencocokan Pin ID yang ada di SMS.

Semua orang yang telp ke nomor penipu, di ucapkan selamat karena PIN Hadiah Cocok. Untuk pencairan hadiah anda diminta untuk mentransfer uang sebagai biaya administrasi dan pajak, anehkan? kenapa mereka tidak potong aja dari hadiah tersebut jika memang benar.

Maka dari itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak merespon atau mengikuti sms penipuan tersebut. Abaikan saja pesan yang berisi pengumuman hadiah, jangan tergiur atau bermimpi disiang bolong karena itu hanya pemanis agar mudah ditipu.

Baca Juga: SMS Penipuan Hadiah Shopee

2 thoughts on “Penipuan dengan Modus SMS Hadiah Undian Lazada”

  1. Knapa pnipu itu tidak di tangkap aja, soalnya kyak terang2an minta uang/atau pulsa,, apa aparat atau pnegak hukum yg lain ksulitan mlacak bajingan2 ini, mreka itu monster masayrakat, ayo kita lawan mreka dengan cara apapun biar bajingan ini tidak mnipu masayrakat luas,,, smoga pnegak hukum kita bsa mnangkap para coro2 kecil,,

  2. Di situ aja poto2 para aparat polisi….kenapa wajah/poto yg di pajang tidak merasa yah…..padahal jelas berpakaian aparat/polisi…..

Leave a Comment

Your email address will not be published.