Kerja di Indomaret Bisa Sambil Kuliah

kerja di indomaret sambil kuliah
kerja di indomaret sambil kuliah

Indomaret yaitu sebuah minimarket modern yang tentunya sudah dikenal masyarakat luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena memang sering kali kita menjumpai kios indomaret di pinggir-pinggir jalan.

Banyak orang yang ingin sekali bekerja di Indomaret, tapi sayang nya tidak semua orang bisa bekerja di Indomaret karena memang harus memenuhi persyaratan dan lolos test wawancara dengan HRD.

Lowongan kerja yang paling banyak dibutuhkan yaitu sebagai kasir, jika kalian tertarik bekerja sebagai pegawai kasir indomaret maka kalian bisa mengajukan surat lamaran ke indomaret terdekat.

Kerja di Indomaret Bisa Sambil Kuliah

Setelah kami membahas beberapa topik mengenai kerja di Indomaret, ada sebagian pembaca yang memberikan pertanyaan, apakah bisa kerja di Indomaret sambil kuliah?

Setiap perusahaan tentu menginginkan karyawan nya bekerja dengan fokus dan disiplin agar pekerjaan yang dilakukan dapat diselesaikan dengan baik, dikhawatirkan kerja sambil kuliah dapat mengganggu pekerjaan utamanya.

Namun, ada sebagian perusahaan yang memperbolehkan karyawannnya kuliah, termasuk Indomaret juga mempersilahkan pegawainya kerja sambil kuliah dengan catatan tidak mengganggu pekerjaannya, namun juga perlu di bicarakan dengan manager.

Kuliah Sabtu-Minggu (Weekend)

Sebagai karyawan di sebuah perusahaan, ketika memutuskan untuk bekerja sambil kuliah maka tidak bisa kuliah dengan sistem pembelajaran reguler.

Kuliah reguler adalah masuk kuliah setiap hari mulai dari senin sampai sabtu.

Akan tetapi, seorang karyawan yang ingin kerja sambil kuliah maka harus memilih kuliah dengan sistem pembelajaran weekend (sabtu-minggu).

Kuliah weekend biasanya disebut juga dengan kelas karyawan / pegawai, kalian bisa mencari kampus atau perguruan tinggi yang membuka perkuliah di hari sabtu dan minggu.

Jika kalian saat ini bekerja di Indomaret dan ingin kuliah maka pastikan memilih perguruan tinggi yang dekat dengan tempat bekerja, jangan sampai jarak antara tempat kuliah dan bekerja menjadi problem.

Bicara Langsung dengan Manager

Seorang karyawan tentu memilih seorang atasan yang disebut dengan manager, segala sesuatu yang berkaitan dengan kebijakan dapat ditanyakan kepada manager anda.

Begitu juga jika anda memiliki keinginan untuk kerja sambil kuliah maka kami sarankan untuk menemui manager anda dan bicara langsung secara personal untuk menyampaikan keperluan anda yaitu ingin kerja sambil kuliah.

Pada intinya, jika kalian memutuskan untuk kuliah sambil bekerja maka waktu yang paling tepat untuk kuliah adalah hari sabtu dan minggu (weekend), dan tentunya harus mendapatkan persetujuan dari seorang manager tempat kalian bekerja.

Leave a Comment