Kode D07: Gagal Checkout Shopee Dengan Voucher Gratis Ongkir

shopee error gagal checkout
shopee error gagal checkout

Shopee telah melakukan update dan pembaharuan mengenai syarat dan ketentuan untuk menggunakan voucher gratis ongkir khusus untuk pengguna baru, banyak user baru yang mengalami masalah dimana pada saat akan checkout menggunakan voucher gratis ongkir.

Pada saat pengguna baru akan checkout ternyata muncul sebuah pesan peringatan, yang menyatakan bahwa checkout gagal dan voucher sudah digunakan. Berikut ini isi Pesan peringatan yang muncul di layar aplikasi shopee:

Gagal Checkout (D07), Kode Voucher ini telah digunakan.
Mohon masukan kode voucher yang lain

Begitulah kurang lebih pesan peringatan yang muncul pada saat akan checkout, masalah ini membuat pengguna baru tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir, sehingga pengguna baru harus mengaktifkan shopeepay dan mengisi saldo.

Belanja di shopee menggunakan shopeepay terlebih lebih hemat karena bisa menggunakan voucher gratis ongkir khusus dan voucher cashback, maka dari itu pengguna baru juga di anjurkan untuk mengaktifkan shopeepay terlebih dahulu ketika ingin belanja online di shopee.

Di duga penyalahgunaan Voucher Gratis Ongkir

Jika kamu mendapatkan pesan diatas, maka kamu terdeteksi sedang melakukan kecurangan atau penyalahgunaan voucher gratis ongkir pengguna baru yang diberikan shopee di aplikasi yang sedang kamu gunakan.

Sebab shopee telah meningkatkan versi terbaru yang mana sistem shopee telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat secara otomatis mengenali, mencegah dan menindak pelanggaran atau kecurangan atas syarat layanan dan ketentuan yang berlaku di shopee.

Artinya, jika kamu mengalami masalah seperti yang disebutkan diatas, dapat dimungkinkan sistem mendeteksi bahwa kamu memiliki dan/atau menggunakan beberapa akun untuk bertransaksi menggunakan kode voucher pengguna baru tersebut dan hal ini merupakan bentuk pelanggaran, maka dari itu baca lagi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagaimana Solusinya:

Ada beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah gagal checkout seperti ini.

  1. Jangan menggunakan kode voucher pengguna baru
  2. Transaksi menggunakan Shopeepay
  3. Reset ulang HP kepengaturan pabrik
  4. Gunakan hp baru yang belum pernah melakukan transaksi

15 thoughts on “Kode D07: Gagal Checkout Shopee Dengan Voucher Gratis Ongkir”

  1. Iya benar saya gunakan hp yg lain dan masukan akun saya langsung bisa checkout.. Terimaasih sangat membantu๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  2. Mengapa kode voucher pengguna baru tidak bisa digunakan untuk checkout?? apakah kalau transaksi mengunakan shope pay bisa digunakan???

  3. Voucher pengguna barusaya tdk bda d pakai.. lalu sy beli voucher hemat dan melakukan transaksi dgn shopeepay tp ttep tdk bisa ka

  4. pake akun paralel,,, kaya paralel space atau semacamnya,, saya berhasil…. OY SHOPEE SAYA BERHASIL CURANG,,,, ga bantu shopee bocorin cara baru user curang..wkwk

  5. Tpi saya pake hp yng berbeda dan yng baru tpi kok tetap saja nggak bisa, gimana bisa mesan kalo gitu????!!

Leave a Comment