Bank Syariah Terbaik untuk Menabung

Kehadiran bank syarah di Indonesia membuat perekonomian masyarakat di Indonesia menjadi lebih baik, karena dalam hukum islam nasabah muslim dapat terhindar dari bunga, karena bunga adalah Riba. Bank Syariah menawarkan berbagai jenis produk mulai dari tabungan (simpanan / titipan), pembiayaan, dan investasi.

Sesuai dengan pembahasan kali ini yaitu mengenai produk simpanan atau tabungan di bank syariah, nasabah dapat menyimpan uang di bank dengan mudah dan aman. Nasabah memiliki keuntungan bagi hasil dengan nisbah yang telah ditentukan oleh bank syariah.

Kalau ditanya soal bank syariah terbaik untuk menabung, kami memiliki beberapa daftar nama bank syariah yang direkomendasikan untuk membuka rekening tabungan. Bank terbaik dilihat dari sisi pelayanan dan produk yang diberikan, terlebih lagi memiliki keuntungan bagi nasabah yang menyimpan uang.

1. Bank Muamalat

Bank Syariah Terbaik untuk Menabung

Bank Muamalat memiliki produk tabungan syariah dengan syarat yang mudah yaitu hanya membawa KTP, mengisi formulir dan setoran awal minimal sebesar Rp100 ribu. Nisbah atau bagi hasil bank muamalat pada tabungan ini sebesar 5%. Terdapat biaya administrasi bulanan sebesar Rp 12.500,-

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM dan buku tabungan agar nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi dan melihat rincian transaksi yang dilakukan. Nasabah memiliki kesempatan untuk mendapaatkan hadiah melalui program muamalat berbagi rezeki.

2. Bank Syariah Mandiri

Jika anda ingin membuka rekening tabungan syariah maka anda bisa membuka tabungan di bank bsm, karena ini termasuk salah satu dari bank syariah terbaik yang bisa anda gunakan untuk menyimpan uang. Untuk membuka tabungan di bsm syaratnya juga sangat mudah, hanya membawa KTP, NPWP (jika ada), setoran awal minimal Rp80.000.

Tabungan bsm menggunakan akad Mudharabah Muthlaqoh sehingga menawarkan bagi hasil yang kompetitif. Nasabah mendapatkan fasilitas berupa akrtu ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking.  Uang yang disimpamn di tabungan bsm akan aman dan terjamin, nasabah dapat melakukan transaksi di seluruh outlet bsm dan jaringan banking lainnya. Biaya administrasi sebulan minimal Rp7.000,

Baca Selengkapnya : Tabungan BSM

3. Bank BRI Syariah

Bank BRI Syariah menawarkan tabungan syariah dengan syarat yang mudah yaitu hanya KTP, NPWP dan Setoran Awal Rp100.000. Nama produk tabungannya yaitu tabungan faedah. Tabungan ini menggunakan akad Wadi’ah (titipan) sehingga tidak ada bagi hasil.

Nasabah akan mendapatkan kartu ATM tanpa biaya administrasi kartu bulanan seperti bank yang lain, tabungan faedah juga termasuk jenis tabungan bebas biaya administrasi bulanan.

Baca Selengkapnya : Tabungan Faedah

4. Bank BNI Syariah

Bank BNI Syariah juga bisa menjadi pilihan untuk membuka rekening tabungan, tabungan yang bisa anda buka adalah BNI iB Hasanah. Syarat untuk membuka tabungan ini hanya membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp100.000 dan mengisi formulir permohonan pembukaan rekening.

Tabungan ini menggunakan 2 akad yaitu akad wadiah dan mudharabah. Jika anda membuka rekening dengan akad wadiah maka akan dikenakan biaya administrasi bulanan Rp0 dan jika memilih akad Mudharabah akan dikenakan biaya administrasi bulanan Rp5000.

Baca Selengkapny : Tabungan BNI Hasanah

5. Bank BCA Syariah

BCA merupakan bank terpercaya kini melebarkan sayap dengan menghadirkan produk simpanan syariah, anda dapat membuka rekening tabungan Tahapan iB dengan syarat yang sangat mudah yaitu hanya melampirkan fotocopy KTP dan setoran awal Rp100.000

Setelah anda memiliki rekening, maka selanjutnya anda dapat meningkatkan saldo tabungan dengan setoran minimal Rp50 ribu. Pastikan saldo tabungan anda minimal Rp25.000, nikmati berbagai kemudahan dalam layanan transaksi syariah di bank BCA Syariah.

Berikut ini : Produk Tabungan BCA Syariah



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.