Cara Transfer Dari Mandiri ke Mandiri Syariah lewat ATM

Transfer Uang dari Mandiri ke BSM

Saya merupakan nasabah bank mandiri yang selalu menggunakan atm dalam bertransaksi, transaksi yang sering saya lakukan di ATM Mandiri yaitu transfer uang dan ambil uang. Mungkin saja, pengalaman yang pernah saya lakukan dapat bermanfaat untuk nasabah bank mandiri lainnya.

Disini saya akan memberikan sebuah artikel yang membahas mengenai cara transfer uang dari bank mandiri ke bank BSM. Kebetulan saya belanja online sebuah sepatu seharga Rp450.000, dan penjual menggunakan nomor rekening bank bsm. 

Ketika telah menyelesaian pemesanan, saya diminta untuk mentransfer uang agar pesanan segera di proses dan dikirim. Saya pun langsung pergi ke mesin ATM Bank Mandiri yang ada di Kampus untuk segera transfer uang sesuai dengan total pembelanjaan yaitu Rp450.000

Adapun, langkah-langkah yang saya lakukan untuk transfer uang dari bank mandiri ke BSM adalah sebagai berikut, silahkan ikuti step-by-step. 

  1. Masukan Kartu ATM ke Mesin ATM
  2. Silahkan masukan PIN ATM anda
  3. Pilih Transaksi Lainnya
  4. Pilih Transfer
  5. Pilih Antar Bank
  6. Masukan Nomor Rek Tujuan diawali Kode Bank (Benar)
  7. Masukan jumlah uang yang ingin di transfer (Benar)
  8. Konfirmasi Transfer (pilih “YA”)
  9. Ambil Bukti Transfer
  10. Transaksi Selesai (Pilih Keluar).

Pada saat memasukan nomor rekening tujuan maka silahkan masukan kode bank bsm terlebih dahulu diikuti nomor rekening bsm (tanpa spasi) dan adapun kode bank BSM adalah 451. Anda akan dikenakan biaya transfer antar bank sebesar Rp6500 per transfer.

Tips : Saat memasukan kartu ATM jangan sampai terbalik, Saat memasukan PIN jangan sampai salah lebih dari 3 kali, saat Konfirmasi Transfer pastikan data penerima dan jumlah uang yang akan di transfer sudah benar.  



4 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.