Cara Mengisi Saldo Go Pay

isi saldo go pay

Go pay adalah sebuah alat pembayaran elektronik (non tunai) yang disediakan oleh gojek didalam aplikasinya, sehingga memungkinkan pengguna gojek dapat melakukan pembayaran dengan mudah setiap kali menggunakan layanan gojek seperti goride, gocar, gofood, go bills, gosend dan lain-lain.

Pembayaran menggunakan go pay sangat menguntungkan bagi customer (pengguna aplikasi gojek), karena dengan bayar pakai go pay anda bisa menikmati tarif yang lebih murah dibandingkan dengan bayar cash atau tunai. Walaupun memang para driver lebih suka menerima pembayaran cash daripada go pay.

Untuk bisa membayar menggunakan go pay, anda harus mengisi saldo terlebih dahulu. Untuk mengisi saldo go pay terdapat beberapa cara. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi untuk anda yaitu bagaimana cara isi saldo go pay dengan mudah.

1. Isi Saldo go pay lewat Driver Go-Jek atau Go-Car

Jika anda ingin mengisi saldo go pay maka anda bisa lewat driver gojek atau gocar. Syaratnya anda harus meminta kepada driver yang sedang dalam orderan anda, buka driver yang sedang mangkal. Anda bisa isi saldo go pay anda minimal Rp50.000, dengan isi saldo lewat driver maka driver akan mendapatkan keuntungan yaitu mendapatkan 1 point.

2. Isi Saldo Lewat Fasilitas Banking

Selain lewat driver anda juga bisa transfer melalui fasilias perbankan. Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan akan mendapatkan fasilitas seperti SMS Banking, lewat ATM, mobile banking dan internet banking. Masing-masing bank memiliki proses yang berbeda-beda.

Contohnya misalkan isi saldo go pay lewat ATM BRI :

  • Pergi ke ATM
  • Masukan Kartu
  • Pilih Bahasa
  • Masukan PIN
  • Pilih Menu Transaksi Lainnya
  • Pilih Menu Pembelian
  • Pilih Menu “Top Up Go Pay”
  • Masukan Kode dan No. Hp
  • Masukan Jumlah Top Up, Pilih Benar
  • Konfirmasi dan Pilih YA
  • Selesai.

3. Isi Saldo Go Pay lewat Alfamart

Tak hanya itu, gojek juga memberikan alternatif lain buat kalian yang gak punya rekening bank, anda bisa top up go pay lewat gerai alfamart. Cara ini sangat simpel dan mudah, karena anda cukup pergi ke alfamart terdekat dan temui kasir yang sedang bekerja.

Bilang aja ke kasirnya kalau anda ingin isi saldo go pay, anda akan diminta untuk menyebutkan nomor hp yang terdaftar di aplikasi gojek. Langsung aja anda sebutkan nomor hp nya dan sebutkan nominal yang ingin anda top up, apakah Rp25.000, apakah Rp50.000? atau Rp100.000

4. Isi Saldo Go Pay lewat Pegadaian

Selain alfamart, anda juga bisa isi saldo go pay lewat pegadaian. Sama seperti cara pembelian lewat alfamart, anda dapat menemui teller yang sedang bertugas. Anda bilang aja mau isi saldo gopay, kemudian sebutkan nomor hp terdaftar di gojek dan nominal yang ingin di isi.

Anda bisa mengisi saldo go pay di pegadaian minimal Rp10.000 dan maksimal Rp500.000, anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2000 per transaksi.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.