Cara Membuka Rekening Tabungan di Bank Mega

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menabung di bank mega, selain uang anda tersimpan dengan aman, anda juga dapat menikmati belanja hemat di trans mart yaitu mendapatkan potongan 5% dari total belanja. 

Berbagai program berhadiah ditawarkan dan akan diberikan kepada nasabah yang memenuhi syarat mengikuti program berhadiah tersebut. Ada yang berhadiah mobil, motor, rumah hingga hadiah emas batangan.

Menabung di bank mega terdapat 2 pilihan yaitu anda bisa membuka rekening tabungan megadana atau megamaxi. Jika anda memiliki keperluan untuk bisnis maka disarankan untuk membuka megamaxi sedangkan jika hanya untuk menabung dan transaksi biasa maka bisa membuka tabungan megadana.

Bagaimana Cara Membuka Rekening di Bank Mega?

Untuk membuka tabungan di bank mega caranya sangat gampang sekali, anda dapat pergi ke kantor cabang atau kantor kas yang terdapat didaerah anda sekaligus membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Ketika persyaratan anda telah cukup dan lengkap maka pihak cs bank mega akan memproses pembuatan kartu atm bank mega. Namun sebelumnya anda akan diminta untuk mengisi formulir permohonan pembukaan rekening baru dan menandatanganinya.

Syarat untuk Buka Tabungan di Bank Mega?

Sesuai dengan pilihan yang disediakan, anda dapat membuka rekening megadana atau megamaxi, silahkan dipilih berdasarkan kebutuhan transaksi. Persyaratan keduanya sama, hanya beda di jumlah setoran awal saja.

A. Syarat Megadana

  1. Membawa KTP Elektrik
  2. NPWP (jika ada)
  3. Setoran Awal sebesar Rp100.000

Ini merupakan jenis tabungan pribadi, Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu atm yang berfungsi untuk memudahkan dalam melakukan transaksi melalui mesin ATM.

B. Syarat Megamaxi

  1. Membawa KTP (jika perorangan).
  2. Membawa Akte Pendirian, Anggaran Dana (jika perusahaan)
  3. NPWP
  4. Setoran Awal sebesar Rp1.000.000

Ini merupakan jenis tabungan bisnis, yang dapat mendukung transaksi bisnis yang dilakukan perusahaan anda. Semua transaksi akan tercatat secara lengkap di buku tabungan yang diberikan. Hanya saja saldo yang harus mengendap direkening sebesar Rp500.000

Biaya Administrasi Bulanan Tabungan Bank Mega

Nasabah akan dikenakan biaya administrasi setiap bulan, adapun besar biaya yang harus dibayar adalah untuk megamaxi sebesar Rp12.500, sedangkan untuk megadana sebesar Rp12.500.

Biaya administrasi akan dibayar setiap bulan dengan cara memotong langsung dari saldo rekening ditabungan anda. Khusus untuk megadana jika saldo rekening dibawa Rp500.000 akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2500.



Previous articleCara Cek Saldo Tabungan BNI Lewat ATM dengan Mudah
Next articleTabungan Utama Mega SyariahBank Mega Syariah menawarkan beberapa produk simpanan yang bisa digunakan masyarakat untuk menabung, menabung di bank mega syariah merupakan cara paling aman untuk menabung dan banyak keuntungan yang bisa didapatkan.Nasabah dapat membuka rekening tabungan dengan akad syariah seperti wadiah dan mudharabah. Jika anda menabung dengan akan mudharabah maka anda akan mendapatkan bagi hasil dari uang yang anda simpan.Apa saja tabungan di Mega Syariah?Nasabah dapat menabung di rekening sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, ada 6 jenis tabungan yang bisa digunakan. Beberapa diantaranya seperti :
  1. Tabungan Utama iB
  2. Tabungan Haji iB
  3. Tabungan Platinum iB
  4. Tabungan Investasya iB
  5. Tabungan Rencana iB
  6. Tabungan Simpel iB
Semua jenis tabungan diatas dapat dibuka di kantor cabang bank mega syariah dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Kami akan jelaskan di halaman yang lain mengenai persyaratan masing-masing.Biaya Administrasi Bulanan Tabungan Mega SyariahSebelum anda putuskan untuk membuka rekening, anda perlu mengetahui informasi mengenai biaya administrasi bulanan yang harus dibayar. Untuk itu kami informasikan kepada anda mengenai biaya admin tabungan mega syariah.
  1. Tabungan Utama iB : Rp12.000
  2. Tabungan Haji iB : GRATIS
  3. Tabungan Platinum iB : Rp 12.000
  4. Tabungan Investasya iB : Rp20.000
  5. Tabungan Rencana iB : GRATIS
  6. Tabungan Simpel iB : GRATIS.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda mengenai biaya administrasi tabungan di bank mega. Biaya administrasi tersebut dibebankan kepada nasabah dengan cara memotong saldo rekening secara otomatis.Tabungan Mana yang bisa untuk Anak-Anak?Jika ingin membuka rekening tabungan untuk anak anda maka anda bisa mengajukan permohonan membuka tabungan simpel (simpanan pelajar). Tabungan ini diperuntukan khusus untuk siswa, syarat membuka rekening ini sangat mudah. Dengan memiliki rekening tabungan sendiri diharapkan anak-anak dapat terdorong untuk lebih giat lagi menabung ditempat yang benar. Tabungan simpel ini menggunakan akad mudharabah mutlaqoh.Syarat Tabungan Simpel :
  • Siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTS, dan MA) atau sederajat yang bersekolah di sekolah yang telah bekerjasama dengan Bank Mega Syariah.
  • Usia dibawah 17 Tahun dan belum memiliki KTP.
  • UKTP orang tua/wali yang masih berlaku.
  • Surat kuasa yang sudah diverifikasi oleh pihak sekolah.
  • Kartu Keluarga.
  • Identitas Anak (NIK/NISN/NIS) dan Akta Kelahiran.
Ketentuan Tabungan Simpel :
  • Setoran Awal : Rp 1.000,-.
  • Saldo Minimum : Rp 1.000,-.
  • Saldo Maksimum : Rp 20.000.000,-.
  • Minimum setoran selankutnya : Rp 1.000,-
  • Nisbah : 1%.

2 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.