Biaya Administrasi Bulanan Tabungan Bank Mega

Biaya Administrasi Tabungan Bank Mega

Bank Mega memiliki beberapa jenis tabungan seperti mega dana, tabunganku dan mega berbagi. ketiga rekening tersebut memiliki kelebihan masing – masing, anda dapat memilih salah satu nya untuk menyimpan uang anda. Kita akan bahas pada halaman lain untuk syarat dan ketentuan membuka tabungan di bank mega.

Bank Mega merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki Chairul Tanjung yang bergerak dibidang keuangan perbankan, dengan menawarkan berbagai jenis produk keuangan untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat mulai dari tabungan sampai pembiayaan dan deposito.

Beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membuka sebuah rekening di bank yaitu melihat biaya administrasi tabungan yang harus dibayar nasabah setiap bulan dengan memotong saldo rekening, biaya administrasi yang besar akan membuat tabungan anda berkurang.

Maka dari itu kami akan informasikan mengenai biaya administrasi bulanan pada tabungan bank mega. Namun tidak semua tabungan bank mega dikenakan biaya administrasi, seperti tabunganku. Jenis tabungan ini merupakan kerja sama bank dengan ojk (pemerintah) dan membebaskan biaya administrasi.

Tabungan Mega Dana

Tabungan ini diperuntukan bagi nasabah perorangan, tabungan ini tidak bisa dibuka menggunakan badan usaha atau organisasi. Bisa dibilang ini merupakan tabungan harian untuk menabung / menyimpan uang dengan aman. Untuk membukanya cukup membawa KTP dan Setoran awal sebesar Rp 100 ribu, adapun biaya administrasinya adalah Rp 10 ribu per bulan.

Tabungan Mega Berbagi

Tabungan ini merupakan tabungan yang diperuntukan bagi nasabah yang memiliki jiwa sosial, karena nasabah yang memiliki tabungan ini turut serta membantu kesulitan seseorang. Dana donasi dihasilkan dari penyisihan bunga tabungan minimal 1% PLUS tambahan 1% lagi dari program CSR Bank Mega. Setoran awal untuk membuka tabungan ini minimal Rp.100.000,- dan tidak dikenakan biaya administrasi apabila saldo minimum Rp.500.000,-.

Tabunganku Bank Mega

Untuk membuka tabungan ini cukup menggunakan KTP dan mengisi formulir yang telah disediakan, setoran awal hanya Rp 20 ribu saja sehingga nasabah dapat dengan mudah membuka dan memiliki rekening pribadi. Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, namun apabila nasabah menggunakan fasilitas kartu ATM maka akan dienakan biaya administrasi tambahan sebesar Rp.5000,- per bulan. Baca Juga : Tabunganku Bank Mega

Sumber Gambar :

  • www.beritasatu.com


  1. Jangan terlalu banyak ngambil uang nasabah dong ngendapin ko 500rb, 100rb ja dah bsr by nasabah tolong buat pihak bank diperbaiki lagi pelayanannya..karna buat saya org susah 500rb itu sdh sangat keterlaluan besar x buat saya!!.

  2. @mbak Anita:

    Saya barusan tutup rekening bank Mega saya. Gak ada pemberitahuan resmi, tiba-tiba menaikkan saldo minimum di atas 500rb diam-diam tanpa sepengetahuan nasabah.
    Rampok banget dana mengendap 500rb, BCA aja cuma 50rb padahal sama sama bank swasta, mau buat dana kampanye 2019 yah?

  3. bukan masalah buka rekening di bank lain, itu bukan solusi. kalau saldo 500rb nya bisa ditarik sih oke aja bakalan gw pindahin rekeningnya ke bank lain.
    parah aja kali rekening jenis mega dana saldo mengendapnya 500.000 ! itu mah bisa abis buat bayar administrasi. gila nih gw jadi gabisa bayar CC gara-gara saldo gw mengendap 500.000.
    setingi-tinginya saldo minimal rekening di bank paling 100.000 ini gile naik langsung 400.000 ?? manfaatnya juga sama aja kaya bank lain, ga ada manfaat lebih dengan saldo minimal 500.000.
    gak rekomendasi banget nih bank nyesel gw.

  4. bukan masalah buka rekening di bank lain, itu bukan solusi. kalau saldo 500rb nya bisa ditarik sih oke aja bakalan gw pindahin rekeningnya ke bank lain.
    parah aja kali rekening jenis mega dana saldo mengendapnya 500.000 ! itu mah bisa abis buat bayar administrasi. gila nih gw jadi gabisa bayar CC gara-gara saldo gw mengendap 500.000.
    setingi-tinginya saldo minimal rekening di bank paling 100.000 ini gile naik langsung 400.000 ?? manfaatnya juga sama aja kaya bank lain, ga ada manfaat lebih dengan saldo minimal 500.000.
    gak rekomendasi banget nih bank nyesel gw.

  5. mana ga ada pemberitahuan dulu lagi, ada nya cuma di web nya bank mega. yakali dah gw buka-buka web bank mega tiap saat buat cari info.

  6. Duh mega berbagi parah nie…masa dr 500rb di endapin..naik1 juta..hari ini sy k bank masa sejak tgl 9 maret 2018 masa jadi 50 juta..br bebas admin..dan itu berlaku utk orang yg sudah lama nabung d mega berbagi..aq kecewaaaaaaaaaaaa banget…makin lama makin ngeselin..tolong donz d respon..masa dr 1 juta jd>50 juta..parahhhhh…

Silahkan Tinggalkan Komentar