Daftar Bank Penyalur KUR (Kredit Usaha Rakyat) 2017

Penyalur dana Kur

Pemerintah akan terus menyalurkan dana KUR kepada para pelaku usaha mikro, pada tahun 2016 dana yang disalurkan yaitu mencapai Rp100 triliun. Penyaluran KUR dilakukan melalui lembaga keuangan dan bank yang ada di Indonesia, bank yang paling banyak menyalurkan kur adalah bank BRI.

Untuk mengajukan dana KUR syaratnya sanagt mudah dan itu semua diatur dalam peraturan masing – masing perbankan. Kita lihat syarat yang ditetapkan bank BRI adalah : Nasabah harus melampirkan fotocopy KTP (Suami Istri), fotocopy kartu keluarga, Fotocopy Surat Nikah, Foto berwarna 4×6 dan surat keterangan usaha dari kelurahan.

Pengalokasian Dana KUR yang mencapai Rp100 triliun pada tahun 2016 terdiri dari KUR Mikro sebanyak Rp66 triliun, KUR Ritel senilai Rp30 Triliun dan KUR TKI Rp4 Triliun. Pada tahun 2016 bank yang menyalurkan dana KUR dari pemerintah ini diantaranya Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Umum dan Lembaga Keuangan Non bank.

Rincian Alokasi Dana KUR tahun 2016 :

1. Bank BRI :

Bank BRI merupakan salah satu bank yang mendapatkan tugas dari pemerintah untuk menyalurkan dana KUR kepada masyarakat yang membutuhkan. Alokasi dana KUR di BRI mencapai RP67,5 Trilian yang terdiri dari KUR mikro Rp61 triliun, KUR ritel Rp6 triliun, dan KUR TKI Rp500 miliar.

Baca Juga : Tabel KUR BRI 2017

2. Bank Mandiri

Bank selanjutnya adalah Bank Mandiri. Anda dapat mengajukan permohonan KUR di Bank Mandiri. Bank Mandiri mendapat alikasi dana KUR mencapai Rp13 Triliun dengan rincian sebagai berikut : KUR mikro Rp1 triliun, KUR ritel Rp11 triliun, dan KUR TKI Rp2 triliun.

3. Bank BNI

Bank BNI juga mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan dana KUR dari Pemerintah, penyaluran dana ini harus sesuai dengan target nya. Sesuai dengan namanya ini berfungsi sebagai pembiayaan untuk membiayai usaha yang dijalankan oleh masyarakat. Alokasi KUR di BNI senilai Rp11,5 triliun yang terdiri atas KUR mikro Rp500 miliar, KUR ritel Rp10 triliun, dan KUR TKI Rp1,5 triliun.

Baca Juga : 3 Jenis KUR BNI

4. Bank BPD (Pembanganan Daerah)

Bank BPD yang ada di daerah mendapatkan alokasi dana KUR tidak sebesar dari Bank BRI, adapun besar KUR yang akan disalurkan senilai Rp2,5 triliun terdiri atas KUR mikro Rp1,5 triliun dan KUR ritel Rp1 triliun. Bagi anda yang membutuhkan pembiayaan kur juga bisa mengajukannya di bank BPD.

5. Bank umum lain dan LKNB (Lembaga Keuangan Non Bank)

Alokasi KUR untuk Bank Umum lain senilai Rp4 triliun yang terdiri atas KUR mikro Rp1,5 triliun dan KUR ritel Rp1 triliun sedangkan Alokasi dana KUR untuk LKNB senilai Rp1,5 triliun yang terdiri atas KUR mikro Rp500 miliar dan KUR ritel Rp1 triliun.




Silahkan Tinggalkan Komentar