4 Tips Mencari Supplier Online Shop

Tips Mencari Supplier Online Shop

Ketika anda ingin menjalankan suatu bisnis dengan toko online, maka ada banyak sekali faktor yang harus anda perhatikan dengan baik. Selain mencari pelanggan sebanyak – banyaknya kita juga perlu menjalankan bisnis online dengan lebih cermat dan teliti, termasuk salah satunya dalam hal mencari supplier untuk online shop yang sedang anda jalankan.

Supplier adalah sumber produk yang akan kita jual, mencari supplier membutuhkan ketelitian. Kita harus bisa melihat supplier mana yang dapat menjadi relasi untuk menjalin kerjasama dalam memasok produk yang berkualitas dan harga terjangkau. Maka dari itu anda perlu menyimak tips dalam mencari supplier online shop :

Agar dapat menjalni kerjasama dengan supplier online shop maka kita perlu melakukan beberapa langkah – langkah berikut yang akan kami jelaskan dibawah ini, ini merupakan tips jitu dalam mencari supplier untuk toko online yang anda jalankan nanti :

1. Siapkan Kelengkapan Toko Online Anda

Ketika telah memiliki toko online yang telah siap dari segalanya mulai dari website, nomor kontak, bank pembayaran dll, hal ini dapat lebih mudah dalam menjalin kerjasama dengan para supplier. Supplier dapat lebih yakin dengan anda sebagai mitra bisnis dalam penjualan produk melalui toko online.


Kita akan lebih terlihat lebih profesional dan serius untuk menjalankan bisnis, dengan begitu supplier yang hendak kita ajak kerjasama akan dengan senang hati menerima kerjasama yang anda ajukan. Selanjutnya anda dapat menentukan produk apa yang akan anda pasarkan dan carilah supplier yang sesuai dengan produk yang akan anda pasarkan.

Anda bisa mengidentifikasi melalui para kompetitor, misalnya anda ingin berbisnis menjual produk fashion maka kompetitor anda adalah berrybenka.com, anda dapat melihat supplier – supplier yang mensupply produk ke berrybenka.

2. Cari Supplier yang menerima Reseller atau Dropship

Jika anda memiliki modal yang cukup maka anda bisa menjalankan bisnis online dengan mudah yang mana anda bisa memesan produk dari supplier sebagai stok. Adapun jika modal anda terbatas maka anda dapat mencari supplier yang menerima kerjasama dalam sistem dropsip.

Baca Juga : Dropship, peluang usaha tanpa modal

3. Tingkatkan Trafik Website dan Aktif dalam Mengupdate Produk

Memulai toko online memang harus ulet dan rajin, terutama dalam mengupdate produk. Disisi lain ketika produk dalam website telah banyak kita sediakan maka berusahalah mencari trafik sebanyak mungkin. Anda bisa mencobanya melalui iklan di fb, karena ini sebagai strategi marketing yang paling jitu untuk bisa mendatangkan trafik ke situs toko online kita.

Ketika situs aktif dalam mengupdate konten dan memiliki trafik yang tinggi maka supplier akan memandang anda sebagai mitra bisnis yang prospektif sehingga supplier dengan senang hati untuk menjalin kerjasama dengan anda sebagai pemasok produk yang anda butuhkan.

4. Apabila pengajuan ditolak oleh Supplier

Anda jangan berkecil hati dan putus asa ketika pengajuan kerjasama ditolak oleh salah satu supplier. Anda bisa mencoba dengan supplier yang lain. Anda terus membangun reputasi toko online yang anda jalankan dan terus tingkatkan pengunjung website anda.