Dropship, Peluang Bisnis Online Tanpa Modal dan Tanpa Punya Stok Barang

Sistem Bisnis Dropship

Banyak sekali jenis usaha atau bisnis online yang dapat dilakukan, apalagi bisnis yang dimulai tanpa modal besar. Anda cukup memiliki fasilitas laptop dan internet, sehingga anda dapat memasarkan produk seperti melalui tokopedia, olx, iklan di facebook, bbm atau sebagainya. 

Peluang bisnis online untuk segala jenis produk seperti bisnis pakaian wanita, penjualan sepatu, elektronik, jam tangan, obat – obat herbal, pelangsing dan penyubur kandungan, dan sebagainya dapat anda jadikan ladang bisnis.

Bisnis Dropship sangat menarik untuk dicoba, karena kita tidak perlu memiliki modal usaha dan tanpa harus memiliki stok barang. Karena memang sistem jual beli dropship itu penjual tidak harus memiliki produk sendiri secara langsung. 

Untuk memulai bisnis dropship, anda harus memiliki hubungan langsung dengan supplier barang yang ingin di jual. Kami beri contoh simulasi, anda telah bekerjasama dengan supplier madu penyubur kandungan, kemudian anda melakukan pemasaran untuk mencari pembeli, ketika ada pembeli membeli barang tersebut,  selanjutnya anda menghubungi supplier untuk mengirimkan barang ke alamat pembeli dan pengirimannya atas nama Anda.

Adapun untuk proses pembayaran anda dapat diskusikan dengan supplier barang, biasanya Pembeli transfer uang kepada anda sesuai dengan harga barang yang telah anda tentukan, kemudian anda mengirim uang ke supplier sesuai dengan harga barang yang telah ditawarkan supplier kepada anda.

Jadi pada intinya, bisnis dropshiping paling sering dilakukan secara online. Dan Anda tidak perlu memiliki modal uang yang besar dan tidak perlu stok barang, anda cukup bekerjasama dengan supplier. Tugas anda mencari supplier barang yang ingin dijual, dan berapa harga per barang yang diberikan oleh supplier kepada anda, selanjutnya anda bisa menjual barang dengan harga yang lebih tinggi dari supplier. Pengiriman barang pesanan akan ditulis sesuai dengan nama anda dan alamat anda. Sehingga pembeli itu tahunya, barang itu dikirim oleh anda. Padahal sebenarnya barang dikirim oleh supplier menggunakan nama anda.

Anda perlu memiliki rekening bank, paling tidak memiliki 4 jenis tabungan. Tabungan yang perlu anda miliki yaitu tabungan tahapan bca, tabungan bank mandiri, tabungan bank BRI dan tabungan bank BNI Taplus.