Tarik Tunai ATM BRI

Berbagai keluhan dialami oleh nasabah bank, bukan hanya bank BRI saja tapi juga banyak dialami oleh nasabah bank-bank lainnya.

Kali ini keluhan yang dialami yaitu ketika melakukan transaksi “tarik tunai” di mesin ATM, saldo sudah berkurang tapi uang tidak keluar.

Ketika ini terjadi tentu nasabah merasa khawatir terhadap uang yang disimpan dalam rekening tabungan, lantas apakah dapat kembali.

Banyak faktor yang menyebabkan uang tidak keluar dari ATM.

Ketika anda mengalami peristiwa ini anda perlu berhati-hati, karena bisa juga semacam ini terdapat praktik kriminal dengan cara mengganjal lubang ATM dengan tusuk gigi.

Sehingga uang yang diambil tidak keluar dari ATM seperti yang dialami nasabah BRI akhir-akhir ini.

Tapi bisa juga karena kesalahan sistem ATM, kami sendiri pernah mengalami hal semacam ini. Pada saat itu kami melakukan tarik tunai sebesar Rp1.000.000, transaksi berhasil tapi uang yang tidak keluar dari mesin ATM.

Kami sempat panik, tapi ketika saya coba cek mutasi rekening (sejarah transaksi) ada dana masuk lagi senilai transaksi yang kami lakukan.

Ternyata itu refund / transaksi gagal. Seperti ini bisa saja terjadi, maka ketika anda mengalami hal yang sama seperti ini anda bisa cek mutasi rekening.

Namun, jika ternyata memang uang tidak kembali dalam waktu 1×24 jam maka segera hubungi call center BRI di 14017 untuk membuat laporan terhadap transaksi yang anda alami.

Anda juga bisa pergi ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa buktab dan ATM.

Pihak BRI akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap transaksi tarik tunai yang anda lakukan. Jika memang ini murni kesalahan BRI maka pihak bank akan bertanggung jawab dengan mengganti uang yang hilang.


7 COMMENTS

  1. Saya sedang mengalami kasus serupa
    Tepet di tanggal 10-04-19
    Sampai saat ini tgl 18 -04-19
    Uang masih belum kembali ke rek/ATM saya.
    Sedangkan teman saya mengalami kejadian serupa 4 hari uangnya sudah kembali…mohon info nya

  2. Saya juga punya kasus yg sama tanggal 23 april 2019 namun baru saya tanyakan ke call center ternyata Bank BRI tidak bisa memberikan kepastian kapan mengembalikan uang saya.. Uang nya uang saya, yg salah Atm nya.. Knp nasabah yg repot..

  3. assalamu’alaikum …
    maaf saya Saepudin nasabah BRI waktu tgl 30 April sAya transaksi uang tidak keluar saldo kepotong di mesin ATM BRI kapuk raya ko print transaksi nya di komputernya malah beda di ATM center udh tgl jm nya jga beda 1 Mei jm 6 pagi yg ada struk nya ajh tgl 30 tolong kembalikan uang saya itu sangat berarti buang ank istri saya udh lapor sana sini malah GK dianggap struk saksi orang ajh GK GK guna.
    sya coba tlpon bank BRI nya bicara jg blom plz udh abis 25 rbu ….
    apa harus saya ke kantor pusat
    terima ksih

  4. Saya juga .pas saat itu saya melakukan penarikan di bris dayamurni dengan jumlah 1.900.000 memakai kartu atm bri, tiba tiba kartu atm nya keluar tapi struk dan uangnya tidak keluar sedangkan saldo saya udah dipotong saya bertanya pada petugas nya tapi tidak ditangapi setelah itu tiba tiba satpam disana berkata bahwa atm kosong lalu saya disuruh tunggu 1×24 jam .setelah 1x24jam uang saya tidak keluar dan dan kebetulan petugas bris itu kenal dengan saya lalu dia menelpon 1401 dan disruh tunggu 14 hari tetapi saat 14hari tidak kluar dan saya telpon menggunakan nomor telepon yg beda tapi disuruh tunggu 10 hari kerja sedang kan uang nya saya mau pakai .kejadian itu terjadi 29april 2019 di atm bris dayamurni kab tubaba lampung saya memohon agar uang saya dikembalikan .saya sangat kecewa pada bri saya sudah hampir 5 tahun atau lebih menjadi nasabah. Saya mohon sangat agar bisa ditindak lanjuti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.