Saldo Berkurang Tapi Uang Tidak Keluar ATM BRI

Tarik Tunai ATM BRI

Berbagai keluhan dialami oleh nasabah bank, bukan hanya bank BRI saja tapi juga banyak dialami oleh nasabah bank-bank lainnya. Kali ini keluhan yang dialami yaitu ketika melakukan transaksi “tarik tunai” di mesin ATM, saldo sudah berkurang tapi uang tidak keluar.

Ketika ini terjadi tentu nasabah merasa khawatir terhadap uang yang disimpan dalam rekening tabungan, lantas apakah dapat kembali. Banyak faktor yang menyebabkan uang tidak keluar dari ATM. 

Ketika anda mengalami peristiwa ini anda perlu berhati-hati, karena bisa juga semacam ini terdapat praktik kriminal dengan cara mengganjal lubang ATM dengan tusuk gigi. Sehingga uang yang diambil tidak keluar dari ATM seperti yang dialami nasabah BRI akhir-akhir ini.

Tapi bisa juga karena kesalahan sistem ATM, kami sendiri pernah mengalami hal semacam ini. Pada saat itu kami melakukan tarik tunai sebesar Rp1.000.000, transaksi berhasil tapi uang yang tidak keluar dari mesin ATM.

Kami sempat panik, tapi ketika saya coba cek mutasi rekening (sejarah transaksi) ada dana masuk lagi senilai transaksi yang kami lakukan. Ternyata itu refund / transaksi gagal. Seperti ini bisa saja terjadi, maka ketika anda mengalami hal yang sama seperti ini anda bisa cek mutasi rekening.

Namun, jika ternyata memang uang tidak kembali dalam waktu 1×24 jam maka segera hubungi call center BRI di 14017 untuk membuat laporan terhadap transaksi yang anda alami. Anda juga bisa pergi ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa buktab dan ATM.

Pihak BRI akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap transaksi tarik tunai yang anda lakukan. Jika memang ini murni kesalahan BRI maka pihak bank akan bertanggung jawab dengan mengganti uang yang hilang.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.