3 Tips Membeli Mobil Pertama

Beli Mobil di Bulan Ramadhan

Mungkin saat ini anda sudah bosan naik sepeda motor dan ingin mengganti dengan kendaraan yang lebih mewah. Berkendara dengan motor akan diterpa angin, panas dan hujan akan tetapi dengan memiliki mobil pribadi dapat lebih nyaman dan aman dari itu semua.

Membeli mobil terkadang susah-susah gampang, cukup beli mobil sesuai dengan uang yang dimiliki. Tapi dengan banyaknya model mobil membuat pembeli menjadi bingung ingin beli mobil yang seperti apa, apalagi bagi yang membeli mobil pertama kali.

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil banyak orang mempertimbangkan beberapa hal. sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk memiliki mobil yang ingin dibeli. Baiklah, untuk mengatasi masalah anda saat ingin membeli mobil pertama kali, maka simak tips dari kami.

1. Bagaimana Aktivitas anda.

Aktivitas anda dapat menjadi acuan untuk memutuskan model mobil yang hendak dibeli. Jika anda sering bepergian keluar kota maka anda bisa membeli mobil yang lebih besar, apalagi jumlah keluarga yang cukup banyak seperti “mudik lebaran” maka anda dapat memilih mobil jenis MPV seperti Avanza, Xenia dll.

Jika mobil yang ingin anda beli untuk aktivitas bekerja di daerah perkotaan maka anda bisa membeli mobil jenis  “Hatchback” atau “City Car” seperti Sirion, Jazz, Honda Brio, Toyota Yaris, Nissan Datsun Go Cross dll. Lebih lincah ketika anda gunakan di jalanan kota, karena memang mobil ini didesign untuk yang tinggal di daerah perkotaan.

Jika aktivitas perjalanan anda lebih sering di off-road, maka mobil yang cocok anda beli anda SUV atau semi-SUV seperti Rush, Terios, Fortuner dll.

2.Fitur yang diinginkan.

Selanjutnya fitur yang ada didalam mobil bisa menjadi pertimbangan anda, fitur ini berdasarkan minat masing-masing pengguna. Ada yang suka dengan musik, maka dapat memilih mobil yang sudah ada fitur speaker atau yang kabin besar untuk dimodifikasi.

3. Duit yang anda Miliki Sekarang

Membeli mobil bukan pakai daun, sehingga anda perlu memiliki uang cash untuk membayar tunai (lunas) atau jika kredit untuk bayar DP. Hitung keuangan keluarga anda sebelum membeli mobil, berapa dana yang dimiliki dan itulah mobil yang seharusnya dibeli.

Jika anda memilih untuk membeli mobil dengan cara kredit, maka anda perlu menghitung gaji bulanan. Berapakah sisanya? Karena dengan ini anda bisa mengestimasi pengeluaran setiap bulannya untuk membayar cicilan mobil.