Syarat Mengajukan KUR BRI

Kur Bri untuk Modal Dagang

Bagi anda yang memiliki usaha mikro, dan ingin mengembangkannya tapi tidak punya modal cukup maka bisa mengajukan pinjaman di KUR BRI Cabang Balikpapan.

Menurut Saiful, Pimpinan BRI Cabang Balikpapan menyebutkan bahwa persyaratan untuk mengajukan KUR sangat mudah.

Sebelum nasabah datang ke kantor cabang BRI maka nasabah dapat menyiapkan beberapa hal yaitu hanya menyiapkan fotocopy ktp, fotocopy KK, pasfoto terbaru, serta surat keterangan usaha dari Lurah atau pihak Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Untuk mengajukan dana KUR BRI ini juga, nasabah perlu memberikan jaminan, anda bisa menyerahkan jaminan berupa, BPKB Sepeda Motor, BPKB mobil, setifikat tanah dll. Nasabah dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta , Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 25 juta hingga Rp 200 juta.

Hingga saat ini pun, Bank BRI Balikpapan telah menyalurkan kredit sebesar Rp 3,1 miliar dalam program KUR.

Adapun program kredit yang ditawarkan antara lain kredit sektor usaha pangan, KUR untuk ritel, dan juga KUR usaha mikro, silahkan anda memilih KUR mana yang ingin digunakan sesuai dengan kebutuhan usaha yang sedang dijalankan.

Baca Juga : Tabel Kur BRI



Previous articlePengertian Biaya Provisi pada Pinjaman KTA Bank
Next articleTransaksi Buku Tabungan BankBanyak cara yang dilakukan orang untuk menabung, jika zaman dahulu orangtua mengajarkan kita pada masa kecil untuk menabung pada sebuah tempat penyimpanan khusus yang disebut dengan celengan kini bank sudah memfasilitasi tabungan untuk anak, jadi memang sudah sejak kecil dididik untuk menabung di bank.Tak hanya anak kecil, kita sebagai orang dewasa juga perlu menyisihkan sebagian penghasilan atau gaji untuk ditabung di bank, tentunya dengan membuka rekening khusus. Kita dapat memilih rekening di bank mana yang ingin digunakan, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, tapi yang jelas ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan ketika menabung di bank. Anda boleh membuka rekening tabungan di Bank BCA dengan produk tahapan bca, anda bisa membuka rekening di Bank BNI dngan produk tabungan BNI Taplus, anda bisa menggunakan rekening bank Mandiri, anda juga bisa membuka rekening di bank BRI seperti tabungan simpedes dan britama.1. Aman dari Berbagai Jenis ResikoMenabung atau menyimpan uang di rumah tentu terdapat beberapa resiko yang akan dialami seperti ketika terjadi kebakaran maka seluruh uang anda ketika tidak sempat menyelamatkannya maka akan terbakar, ketika terjadi kerampokan dan sebagainya. Dengan menabung di bank maka uang anda akan tetap aman dari resiko tersebut, anda dapat menggunakannya kapanpun atau ingin menyimpannya sampai benar – benar membutuhkan.2. Mudah dari berbagai jenis transaksiKetika anda memiliki rekening tabungan maka anda bisa menabungnya kapan saja melalui teller bank atau ATM non-tunai. Disamping itu anda bisa mengambil uang tersebut kapan pun dengan menggunakan kartu ATM ketika anda membutuhkannya. Dan apabila anda ingin membeli barang atau mengirim uang anda dapat mudah mentransfer nya.3. Keuntungan Bagi Hasil atau BungaUang yang ditabungan dapat bertambah sesuai dengan ketentuan masing – masing bank. Jika anda menabung di Bank Konvensional anda akan menerima bunga sesuai dengan suku bunga yang berlaku dan saldo tabungan anda, jika anda menabung di bank Syariah maka anda akan menerima keuntungan bagi hasil dengan nisbah yang telah disepakati. Tentunya jika saldo anda dalam tabungan semakin banyak maka keuntungan yang akan anda terima semakin besar.4. Diskon saat Berbelanja Menggunakan BankBerbagai diskon belanja dapat anda nikmati ketika anda melakukan transaksi pembayaran menggunakan layanan perbankan seperti menggunakan Kartu Kredit atau Kartu Debit atau Kartu ATM pada saat promo tertentu di suatu supermarket dan lainnya.5. Program Berhadiah KejutanTak sedikit nasabah yang mendapatkan beragam jenis hadiah dari hadiah hiburan hingga hadiah utama berupa mobil dan rumah. Syaratnya tingkatkan terus saldo tabungan di rekening, karena setiap kelipatan tertentu anda akan mendapatkan poin yang akan di undi seperti contohnya program Berhadiah Britama Bank BRI.

2 COMMENTS

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.