KUR Mikro Bukopin 2016Sumber foto: Kontan.co.id

Bank Bukopin turut serta menyalurkan dana KUR yang merupakan kerjasama dengan Pemerintah untuk mewujudkan dan memajukan ekonomi masyarakat dengan memberikan modal usaha, pinjaman yang dapat diajukan maksimal Rp 20 juta.

Pinjaman KUR yang didapat dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam mengembangkan usaha sehingga KUR yang diberikan merupakan jenis kredit modal kerja, dengan jangka waktu kredit maksimal 3 Tahun dan dapat diperpanjang.

Mengajukan KUR Bukopin hanya dapat dilakukan langsung di Kantor Bank Bukopin pada jam kerja dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Syarat harus dipenuhi dengan lengkap tanpa di kurangi satupun.

Selain KUR Mikro, Bank Bukopin juga menyediakan KUR Ritel dengan pinjaman modal sebesar Rp. 20 juta sampai Rp. 500 juta, adapun syarat yang diperlukan sama dengan KUR Mikro, Baca Selengkapnya mengenai Kredit Usaha Rakyat Bukopin.

Pastikan usaha yang anda jalankan telah berjalan minimal 1 tahun. Berikut ini merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan KUR Mikro dan KUR Ritel dari Bank Bukopin, lengkapi semuanya baru anda datang ke kantor Bukopin untuk mengisi formulir pengajuan Pinjaman.

  • Dokumen legalitas pemohon, misalnya : KTP, Kartu Keluarga
  • Dokumen legalitas usaha, misalnya : NPWP, SIUP, SKDU
  • Dokumen lainnya sesuai dengan ketentuan dengan Bank


Previous articleBNI Tappa: Buka Tabungan Khusus untuk Pegawai
Next articleKredit Pensiunan Syariah BSM Bank BSM merupakan bank syariah yang menawarkan berbagai jenis produk kredit yang dikelola dengan sistem syariah, salah satu kredit yang akan ditawarkan BSM yaitu kredit pensiunan untuk nasabah yang telah pensiun. Produk kredit pensiunan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, yang berhak menjadi nasabah kredit pensiun di bsm adalah orang – orang yang memiliki profesi sebagai PNS, Karyawan BUMN, TNI, Polri atau pegawai swasta yang sudah tidak bekerja dan tetap memiliki pendapatan pensiunan setiap bulan. Sistem pembayaran kredit pensiunan bsm ini menggunakan sistem autodebet yang akan memotong gaji secara otomatis selama jangka waktu kredit yang di ajukan. Jumlah pembiayaan atau kredit yang dapat diajukan adalah maksimal Rp100 juta dengan Jangka maksimal 3 tahun. Anda dapat menggunakan dana pinjaman untuk membeli kendaraan, renovasi rumah , membeli peralatan rumah tangga, biaya pendidikan anak atau yang lainnya dengan akad murabahah. Pengajuan dapat dilakukan di kantor cabang bank syariah mandiri. Untuk mengajukan pembiayaan atau kredit pensiun ini nasabah perlu memberikan jaminan berupa rumah atau kendaraan dengan menyerahkan surat – surat berharga atas jaminan yang akan diberikan. Adapun dokumen lainnya yang diperlukan sebagai berikut : Asli surat permohonan pembiayaan lengkap dari nasabah Asli surat keputusan pensiun nasabah Fotocopy KTP pemohon dan suami/isteri Fotocopy kartu keluarga Fotocopy surat nikah/cerai Fotokopi rekening telepon dan listrik Surat pernyataan dan kuasa untuk memotong pensiun bulanan yang diterima dan ditandatangani nasabah di atas materai. Fotokopi SHM/SHGB /IMB/PBB untuk pembiayaan dengan jaminan rumah Fotokopi BPKB/ STNK/Faktur pembelian untuk pembiayaan dengan jaminan kendaraan bermotor