8 Jenis Pembiayaan SME Bank Danamon untuk Usaha

Pinjaman SME Bank Danamon

Bank Danamon sebagai bank yang memiliki reputasi terbaik terus berinovasi dengan menghadirkan produk – produk yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha yang sedang mencari pinjaman untuk modal usaha. 

Danamon menghadirkan produk SME (Small Medium Enterprise), Dimana Bank Danamon menyalurkan dana bagi pengusaha yang membutuhkan modal sehingga usaha yang dijalankan dapat terus berkembang menjadi lebih besar. Terdapat 8 jenis pembiayaan yang dapat digunakan oleh masyarakat melalui pembiayaan SME Danamon.

Kredit Modal Kerja

Bank Danamon menawarkan pinjaman yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai inventory, piutang atau proyek.

Kredit Investasi

Sebuah fasilitas kredit dari bank danamon yang diberikan kepada masyarakat untuk membiayai kebutuhan barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, perluasan, dan/atau kebutuhan khusus terkait investasi.

Kredit BPR

Kredit pembiayaan modal kerja kepada BPR untuk digunakan dalam rangka penyaluran kredit kepada usaha kecil dalam bentuk Executing atau Asset Buy.

Financial Supply Chain

Bank Danamon bekerjasama dengan para prinsipal/anchor dari para distributor/buyer untuk memberikan fasilitas pembiayaan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi untuk meningkatkan volume usaha kedua belah pihak.

Kredit Berjangka

Fasilitas pinjaman untuk keperluan modal kerja. Merupakan pinjaman jangka pendek dan dapat dilakukan perpanjangan jangka waktu. Penarikan dana pinjaman dengan menggunakan promissory note dengan jangka waktu tertentu maksimum sampai dengan jatuh tempo fasilitas kredit, Maksimum promes 180 hari dan tidak melewati jangka waktu Surat Perjanjian Kreditnya (SPK). Pencairan pinjaman dan pembayaran disesuaikan dengan permintaan nasabah seperti yang dituangkan dalam promissory note.

Kredit KopKar

Pinjaman modal kerja yang diberikan kepada Koperasi Karyawan untuk disalurkan kepada para anggotanya guna berbagai keperluan.

Pembiayaan SME Danamon Syariah iB

Nikmati pembiayaan modal kerja, investasi dan trade finance dengan skema Mudharabah dan Murabahah untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baca Juga : Kredit Mikro di Bank Danamon



Previous articleTabel KTA QNB IndonesiaQNB Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perbankan yang juga menawarkan berbagai produk sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan finansial anda, salah satunya adalah produk KTA yang dapat anda ajukan langsung tanpa harus memberikan jaminan. Anda juga tidak harus memiliki kartu kredit untuk mengajukan pinjaman melalui KTA QNB Personal loan ini, anda dapat mengajukan pinjaman dengan nominal mulai Rp10 juta hingga batas maksimal Rp250 juta dan jangka waktu kredit hingga 72 bulan. Proses pencairan dana yang cepat dan mudah, hanya membutuhkan waktu 14 hari kerja. Jika anda ingin mengajukan pinjaman tanpa kartu kredit ini anda harus memenuhi persayratan yaitu anda telah bekerja minimal selama 2 tahun dengan pendapatan minimal Rp 6 juta. Selanjutnya anda melengkapi persyaratan dokumen sebagai pengaju kredit di QNB Indonesia. Beberapa dokumen yang harus dilengkapi :
  • Fotokopi KTP
  • Slip gaji atau surat keterangan dari perusahaan tempat bekerja. 
  • Surat Pajak Tahunan.
  • Mutasi rekening 3 bulan terakhir.
  • NPWP jika pinjaman lebih dari Rp 50.000.000.
Selain itu anda harus menyiapkan beberapa dana untuk membayar biaya provisi yaitu sebesar 2,5% dari pinjaman atau minimal 100 ribu. Tak hanya itu apabila anda melakukan pelunasan lebih cepat sebelum jangka waktu akan dikenakan biaya 5% dari sisa pokok pinjaman dan jika mengalami terlambat bayar cicilan akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 4% per hari dari sisa cicilan.
Next articleBelum Punya Rekening BRI?? Ini Syarat Buka Rekening Bank BRI Simpedes