Cara Bayar Cicilan Akulaku di Indomaret

Akulaku merupakan sebuah ecommerce yang melayani pelanggan dengan pembelian kredit tanpa harus memiliki kartu kredit, ya benar! walaupun anda tidak memiliki kartu kredit anda tetap bisa membeli barang yang anda inginkan di akulaku dengan cara kredit, artinya anda membayar dengan cicilan.

Pembayaran tagihan akulaku sangat mudah dimana anda dapat membayar cicilan kredit melalui indomaret, sama seperti ketika anda mengkredit barang di adira finance. Disini saya akan memberikan tutorial atau cara bagaimana anda dapat membayar cicilan akulaku melalui Indomaret.

Pertama, anda dapat cek terlebih dahulu tagihan anda yang muncul pada halaman member login melalui aplikasi akulaku. Silahkan masuk ke menu Bills / Credit dan disana akan muncul menu tagihanku. Silahkan pilih menu tagihanku seperti gambar berikut :

Menu Tagihanku pada Aplikasi Akulaku

 

Setelah anda memilih menu tagihanku maka akan muncul halaman detail tagihan yang harus anda lunasi, disana tertulis jumlah cicilan, tagihan, dan tanggal jatuh tempo, silahkan pilih menu Lunasi Sekarang. Jika anda masih bingung lihat gambar berikut ini :

Pilih Menu Lunasi Sekarang di Aplikasi Akulaku

Selanjutnya silahkan pilih cara pelunasan menggunakan INDOMARET. Setelah itu akan kembali ke Detail Tagihan, silahkan masuki jumlah yang dilunasi sesuai yang muncul diatasnya. Setelah itu langsung pilih Konfirmasi Pembayaran.

Pilih cara Pelunasan Pembayaran

Jika sudah pilih Konfirmasi Pembayaran maka akan muncul halaman konfirmasi, silahkan menu konfirmasi jika sudah benar.  Selanjutnya akan muncul kode pembayaran, tunjukan kode pembayaran tersebut ke kasir Indomaret nantinya. . Scrool ke bawah pilih Selesaikan pembayaran di Indomaret dan Berhasil.

Selesaikan Pembayaran di Indomaret
Selesaikan Pembayaran di Indomaret

Setelah anda mendapatkan kode pembayaran, maka selanjutnya anda segera pergi ke Indomaret untuk melanjutkan pembayaran tagihan / cicilan akulaku akun milik anda. Kasir Indomaret akan memproses pembayaran tagihan cicilan akulaku anda, jika sudah selesai simpan bukti pembayaran siapa tahu di butuhkan dikemudian hari.