Cara Buka Rekening Tanpa KTP Setempat alias KTP Luar Daerah

Buka Rekening di Kantor BNI

Sekarang ini sudah berlaku yang namanya e-KTP, katanya sih KTP Elektrik yang berlaku seumur hidup. Dengan e-KTP berarti data kita sudah dapat di akses secara nasional, setiap orang yang bisa memiliki satu KTP saja (tidak bisa lebih). 

KTP menjadi salah satu syarat wajib dalam sebuah administrasi salah satunya ketika ingin membuka rekening tabungan di Bank. Baik itu BCA, Mandiri, BNI atau yang lainnya mewajibkan nasabah melampirkan fotocopy KTP Elektrik saat ingin membuka rekening.

Apabila membuka rekening tanpa menggunakan KTP Elektrik maka pengajuan tidak disetujui. Lantas bagaimana jika KTP nya berasal dari Luar daerah dan ingin membuka rekening di kantor cabang bank di daerah lain? 

Maksudnya : Jika anda memiliki e-KTP dari Kabupaten Gianyar Bali dan ingin buka tabungan di Kabupaten Badung atau KTP dari Provinsi Jawa Tengah dan ingin buka rekening tabungan di Lampung. Apakah seperti itu bisa dilakukan?

Anda tetap bisa membuka rekening tabungan bank di daerah lain, namun ada prosedur dan syarat tambahan yang harus anda lengkapi. Syarat untuk bisa buka rekening tanpa KTP setempat maka anda harus menyertakan identitas tambahan selain KTP.

Syarat pelengkap yang dapat anda gunakan diantaranya : Surat Keterangan dari Kelurahan Setempat bahwa Anda tinggal didaerah tersebut, Surat Rekomendasi dari Perusahaan tempat Anda Bekerja di daerah tersebut, SIM yang diterbitkan dari daerah tersebut. 

Setelah itu barulah anda bisa membuka rekening tabungan di bank setempat tanpa harus memiliki KTP Setempat, tapi anda juga perlu melampirkan fotocopy KTP asli anda.



Previous articleUsaha Sampingan di Bulan PuasaBulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, tak hanya dituntut untuk beribadah saja tapi kita juga dituntut untuk tetap mencari rezeki. Selama bulan puasa ada peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.Memanfaatkan moment penting ini dalam mencari rezeki sah-sah saja yang penting dilakukan dengan cara yang halal dan benar. Ada 7 usaha sampingan yang paling menguntungan selama bulan puasa, anda bisa coba jalankan selama bulan ramadhan 2017 untuk memperoleh pendapatan yang lebih besar.

1. Berjualan Aneka Takjil

Berbisnis kuliner memang sangat menjanjikan, peluang usaha yang bisa anda coba untuk memperoleh penghasilan tambahan yaitu dengan berjualan aneka takjil. Berdasarkan hasil survey, bisnis yang paling menguntungan selama bulan puasa yaitu bisnis takjil. Jajanan ini banyak di minati untuk menu berbuka puasa. Biasanya takjil berbentuk makanan dan minuman manis. Buatlah menu takjil untuk berbuka puasa yang enak sehingga banyak pembelinya, terutama ketika ikut dalam bazar ramadhan.

2. Menu Makanan Sahur dan Berbuka Puasa

Selain jajanan untuk berbuka puasa, anda juga bisa berbisnis kuliner. Peluang usaha sampingan selama bulan ramadhan ini cukup menjanjikan, yaitu dengan berjualan makanan untuk Sahur dan untuk Berbuka puasa. Tidak semua orang memiliki waktu untuk memasak, terutama yang tinggal daerah perkotaan.

Bagi yang tidak sempat memasak, biasanya akan lebih memilih untuk membeli lauk-pauk untuk Sahur atau untuk berbuka puasa. Hal ini menjadi peluang bagi anda untuk memperoleh penghasilan tambahan.

3. Bisnis Perlengkapan Ibadah

Banyak orang yang ingin menggunakan perlengkapan ibadah yang baru selama bulan ramadhan, maka ini bisa menjadi peluang usaha buat anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menjual beraneka perlengkapan ibadah untuk pria dan wanita seperti : Mukena, Kerudung, Abaya, Peci, Sarung, Baju Koko, Sajadah dan sebagainya.

4. Bisnis Tiket Mudik

Banyak orang yang mempersiapkan dan merencanakan untuk mudik, bisnis yang bisa di manfaatkan yaitu berbisnis tiket mudik. Anda bisa menjual jasa pembelian tiket kereta api, tiket pesawat, tiket bus, tiket kapal laut dan sebagainya. Hampir setiap jasa travel kewalahan untuk melayani konsumen dalam menjual tiket mudik.

5. Bisnis Kue Kering untuk Lebaran

Dari sekarang siapkan diri untuk menjemput rezeki menyambut hari raya idul fitri, yaitu dengan berbisnis kue kering. Setiap orang sudah bisa di pastikan membeli kue kering untuk dihidangkan di ruang tamu menyambut kedatangan para tetangga yang bersilaturahim. Anda bisa mempersiapkan dari sekarang untuk membuat beraneka kue kering. Banyak sekali jenis kue kering, anda bisa mencoba berbagai resep yang ada di majalah, internet atau lainnya. Potensi penghasilan penjual kue kering dapat meningkat hingga 10 kali lipat dari hari biasa.
Next articleBiaya Transfer BNI ke Antar Bank (Beda Bank)