Masukan Kode Bank Saat Transfer Uang ke Bank lain Lewat ATM

Transfer Uang Antar Bank lewat ATM

Keberadaan Bank di Indonesia sangat membantu dalam hal transaksi baik itu untuk keperluan bisnis maupun pribadi,  yang jelas saat ini hampir semua orang telah memiliki rekening di Bank untuk menyimpan uang yang lebih aman dan mudah dalam transaksi.

Dengan memiliki rekening selain untuk menabung juga bisa digunakan untuk transfer uang seperti saat kita belanja online di tokopedia, shopee atau membeli tiket pesawat di traveloka maka pembayaran dapat dilakukan secara transfer ke rekening yang telah disediakan.

Transfer uang merupakan jenis transaksi yang sering dilakukan oleh nasabah, kami sendiri sering mendapatkan transfer atas pembayaran iklan yang bekerjasama dengan website ini, transaksi dilakukan dengan bank yang sama atau transfer ke bank yang berbeda (antar bank).

Mungkin, anda termasuk salah satu nasabah bank yang transfer uang melalui ATM, anda bisa transfer uang ke sesama bank yang anda gunakan atau ke rekening bank yang berbeda seperti transfer dari BRI ke Mandiri, dari BCA ke BNI atau lainnya.

Fitur transfer uang lewat ATM dapat membantu kebutuhan masyarakat seperti contohnya ketika orangtua ingin transfer uang ke anaknya yang sedang kuliah di luar kota, atau sebaliknya anak yang sukses dan ingin mengirimkan uang kepada orangtua nya di kampung.

Transfer uang sekarang sangat mudah setelah ada jaringan ATM Online yang saling terhubung seperti ALTO, ATM Bersama, ATM PRIMA, nasabah dapat transfer uang melalui mesin ATM manapun. Hampir semua mesin ATM telah tertulis logo ATM Bersama, ATM Prima, ATM ALTO.

Saat anda ingin transfer uang ke rekening yang berbeda, misalkan anda menggunakan kartu ATM Bank Mandiri dan Ingin transfer uang ke rekening tujuan bank BCA maka anda perlu memasukan kode BCA terlebih dahulu, begitupun dengan bank lainnya. Maka dari itu, anda perlu tahu kode bank tujuan.



Silahkan Tinggalkan Komentar