Biaya Ganti Buku Tabungan Tahapan BCA karena Rusak atau Hilang

Ganti Buku Tabungan BCA

Setiap nasabah bank BCA yang telah membuka rekening akan diberikan fasilitas berupa buku tabungan (buktab), yang fungsi nya untuk mengontrol keluar-masuk nya uang. 

Dalam buku tabungan tertuliskan nomor rekening dan nama anda, dalam buktab tersebut juga sudah anda tanda tangani. Untuk mengetahui catatan transaksi yang terjadi pada rekening maka anda perlu print out terlebih dahulu melalui petugas bank.

Print Out buku tabungan tidak dikenakan biaya, anda bisa melakukan kapan saja diperlukan. Dalam buku tabungan BCA akan tercatat dengan lengkap dan jelas debit-kredit.

Yang namanya barang terkadang bisa rusak dan hilang, bagaimana solusinya?

Jika buku tabungan bca anda rusak dan hilang maka anda dapat menggantinya di kantor cabang bank BCA, namun khusus untuk yang hilang maka anda perlu membuat surat pernyataan kehilangan dari kepolisian, dan surat tersebut harus di bawa pada saat pembuatan buku yang baru.

Kalau rusak, cukup bawa saja buku tabungan yang rusak nanti petugas bank akan mengganti yang baru. Sebagai catatan, anda perlu membawa KTP dan Kartu ATM pada saat ingin mengganti buku tabungan.

Bagaimana jika buku tabungan habis?

Juga sama, anda perlu datang ke kantor bca dengan membawa buku tabungannya, ktp dan kartu ATM. Nanti, anda akan mendapatkan buku tabungan yang baru.

Namun, perlu anda ketahui.

Ganti buku tabungan BCA itu tidak gratis melainkan ada biaya yang harus anda keluarga untuk biaya pergantian buku tabungan. Adapun besarnya biaya ganti buku tabungan karena hilang, karena rusak dikenakan biaya Rp5.000 dan sepertinya jika buku habis tidak ada biaya ganti buku.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya ganti buku tabungan BCA, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda.