Bagaimana Cara Buat Rekening BCA, Berapa Setoran Awalnya?

Banyak sekali bank yang ada di Negara Indonesia, semua memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin menabung. Selain itu juga, dengan memiliki rekening tabungan anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi dengan mudah melalui ATM atau Mobile Banking.

Salah satu nya anda dapat membuka tabungan di bca, syarat untuk membuka rekening di BCA sangat mudah sekali. Namun, sebelum anda membuka rekening ada baiknya anda mengetahui jenis rekening yang ingin anda buat, karena di BCA ada beberapa jenis seperti tabungan tahapan bca, tahapan expresi, tabungan dollar dan sebagainya.

Rekening BCA yang paling banyak digunakan adalah Tahapan BCA, untuk membuka rekening ini anda perlu memenuhi persyaratan administrasi yaitu dengan membawa kartu identitias (KTP).

Cara Buat Rekening BCA, Berapa Setoran Awalnya?

Untuk membuka rekening BCA silahkan anda pergi ke kantor cabang BCA yang ada di kota tinggal anda. Pastikan anda telah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening tahapan BCA, sebagai berikut :

  1. Mengisi Formulir
  2. KTP / SIM
  3. NPWP 
  4. Setoran Awal minimal Rp500.000

Pembukaan rekening membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 40 menit, sudah termasuk dalam mengaktifkan kartu ATM, internet banking dan mobile banking. Nasabah akan mendapatkan fasilitas kartu ATM sesuai dengan yang dipilih.

Terdapat beberapa jenis kartu atm BCA, diantaranya :

  • Kartu ATM Blue
  • Kartu ATM Gold
  • Kartu ATM Platinum

Nasabah juga akan dikenakan biaya administrasi per bulan sesuai dengan jenis kartu. Untuk kartu ATM Blue dikenakan biaya admin Rp1500, Untuk kartu ATM Gold dikenakan biaya admin sebesar Rp17.000 dan untuk kartu ATM jenis platinum akan dikenakan sebesar Rp20.000

Uang yang disimpan di bank BCA terjamin keamanannya, anda bisa melakukan tarik tunai (pengambilan uang) melalui jaringan ATM BCA atau ATM Bersama lainnya. Setelah rekening tabungan selesai maka anda dapat melakukan setoran rutin minimal Rp50.000 dan saldo yang ditahan di bca minimal R050.000.

Tabungan tahapan BCA dapat dibuka oleh siapa saja, mulai dari perorangan maupuna lembaga. Baca juga : Syarat Buka Tahapan BCA



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.