Tips Sukses Jualan Online di Instagram ala Rico Huang

jualan-di-instagram

Kebiasaan dan pola hidup masyarakat kini telah berubah seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat. Tak hanya gaya hidup saja yang berubah, tapi kegiatan bisnis atau jual beli beli juga mulai beralih ke dunia serba online. Terlebih lagi sejak hadirnya media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.

Kini Instagram menjadi salah satu sosial media yang menarik untuk menjadi ladang bisnis. Dimana seseorang dapat menjual barang secara online lewat Instagram, cukup download dan install aplikasinya di hp, upload gambar barang yang ingin dijual, tunggu ada yang pesan.

Telah banyak para pakar internet marketing sukses menjual barang hanya melalui media sosial ini, untuk bisa sukses berjualan melalui instagram tentu harus memiliki trik tersendiri.  Tentunya kita harus memiliki akun dengan jumlah follower yang banyak dan sesuai dengan target.

Rico Huang salah satu pakar bisnis melalui instagram memiliki sebuah tips jitu yang harus anda ikuti saat akan memulai usaha atau jualan online lewat instagram. Cara nya bukan membuat komen spam di akun orang lain karena itu justru akan merusak citra akun itu sendiri.

Tips Sukses Jualan di Instagram

Saat pertama kami kamu membuat satu akun khusus untuk berjualan di Instagram maka anda harus berusaha mendapatkan follower aktif yang banyak dalam waktu singkat. 

Langkah Pertama, Setelah membuat akun, cari akun yang berjualan produk serupa paling tidak mirip dengan apa yang akan kita pasarkan. Pilih akun yang telah memiliki followers yang cukup banyak.

Langkah Kedua, follow semua followers dari akun tersebut, minimal 50 ribu akun. Setelah akun-akun yang kita follow telah memfollow balik sampai jumlah follower kita mencapai angka 50 ribu maka edit akun menjadi privasi. Dengan dikuncinya akun kita, otomatis akan memancing rasa penasaran dari akun yang telah kita follow. Dengan begitu kemungkinan besar mereka akan mem-follow akun kita karena penasaran dengan foto produk kita.

Setelah Akun kita banyak follower nya maka selanjutnya buat teknik promosi potongan harga yaitu dengan membuat harga coret, secara persentasi cara ini dapat memberikan dampak yang cukup baik terhadap bisnis kita. Banyak gadis atau ibu ibu menyukai dengan harga coret. Contoh harga awal Rp150.000 dijual Rp100.000

Kemudian melalukan management follower. Lakukan unfollow pada akun-akun yang sudah tidak aktif dan juga akun yang kemungkinan sebuah bot. Itulah tips sukses singkat yang pernah di sampaikan Rico seorang pemilik akun @alonagadget. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Peluang Usaha jadi Agen Pos Indonesia