Cara Mengurus Buku Tabungan atau ATM BNI yang Hilang / Rusak

Ketika seorang nasabah bank BNI kehilangan buku tabungan dan kartu atm maka dapat dipastikan tidak bisa melakukan transaksi, disaat itulah mereka merasa khawatir terhadap tabungannya, apakah saldo dalam rekening tabungan berkurang?

Jika anda mengalami masalah seperti ini tidak perlu cemas dan khawatir, karena tidak ada seseorang yang bisa melakukan transaksi dengan buku tabungan atau atm anda tanpa mengetahui pin atm, kecuali jika di buku tabungan anda tertulis atm yang anda gunakan.

JIka anda merasa cemas dan khawatir maka langkah awal yang ahrus anda lakukan adalah langsung laporan kehilangan ke bank bni untuk segera memblokir akses rekening. Dengan begitu rekening tabungan anda akan lebih aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk memblokir atm bni dan buku tabungan anda yang hilang silahkan hubungi call center BNI di nomor telp 1500046 atau bisa langsung datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk meminta bantuan.

Setelah di Blokir, anda lapor Polisi !!

Setelah kartu atm dan buku tabungan di blokir maka selanjutnya anda pergi ke kantor polisi tempat terjadinya kehilangan, untuk membuat surat kehilangan dari polsek setempat. Surat ini juga diperlukan untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu atm dan buku tabungan yang baru.

Apakah ini perlu? ya sangat diperlukan. Tanpa adanya surat kehilangan dari kepolisian maka proses pembuatan kartu atm dan buku tabungan yang baru tidak akan dilakukan. Sampai anda melampirkan surat keterangan hilang ini.

Jika sudah dapat surat kehilangan, pergi ke kantor cabang BNI

kantor cabang bni terdekat

Apabila anda sudah mendapatkan surat kehilangan dari kepolisian maka selanjutnya anda pergi ke kantor cabang bank BNI untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu atm dan buku tabungan yang baru.

Pastikan anda telah membawa persyaratan yang diperlukan yaitu membawa surat keterangan hilang dan ktp yang masih berlaku. Anda juga akan ditanya mengenai nama ibu kandung dan tanggal lahir untuk memverifikasi bahwa anda pemilik rekening sebenarnya.

Proses pembuatan kartu ATM dan Buku Tabungan

Jika syarat dan data anda telah terverifikasi maka pihak bank akan langsung memproses pembuatan kartu atm dan buku tabungan BNI yang baru. Proses pembuatannya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda, ketika anda berhasil mendapatkan kartu dan buku tabungan yang baru, maka anda bisa kembali melakukan transaksi seperti biasa..