Syarat Mengajukan Mesin EDC Bank BRI untuk Bisnis ATM Mini

Mesin EDC Bank BRI

Sering dijumpai di daerah perdesaan terdapat jasa atm mini BRILink, sebuah peluang bisnis atau usaha yang bisa dijalankan jika anda memiliki dana / uang yang akan diputar. Sistem kerjanya ATM Mini memberikan fasilitas kepada nasabah BRI untuk bisa melakukan transaksi transfer , tarik tunai dan pembayaran.

Keuntungan yang didapat dari bisnis ATM Mini ini terdapat pada biaya administrasi per transaksi yang harus dibayar nasabah. Jika biaya administrasi per transaksi adalah Rp3000 maka jika sehari terjadi 50 transaksi maka anda akan mendapatkan keuntungan Rp150 ribu sehari atau Rp4.500.000 perbulan.

ATM Mini menggunakan sebuah mesin EDC, sebuah mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi menggunakna kartu kredit, kartu debit atau kartu prepaid, bentuknya seperti yang sering kita jumpai pada minimarket seperti Indomaret atau Alfamart, tapi mesin EDC BRILink berbeda karena memailiki fungsi yang lebih lengkap. untuk bisa menggunakan mesin EDC nasabah pemilik mesin harus membuka rekening Giro atau tabungan dengan saldo yang cukup.

Untuk mengajukan EDC Bank BRI bagi anda yang memiliki toko dan pembayarannya ingin menggunakan mesin EDC atau bagi yang ingin membuka jasa ATM Mini maka anda perlu mengajukan mesin EDC dengan melengkapi beberapa persyaratan.

Menggunakan Mesin EDC BRI seccara otomatis anda menjadi laku pandai yang bisa melayani berbagai jenis transaksi seperti transfer uang, tarik tunai, pembayaran listrik, bayar cicilan motor, dan berbagai jenis pembayaran lainnya, pokoknya fungsinya hampir sama dengan mesin ATM.

Persyaratan Pengajuan EDC Merchants

Bentuk usaha

Perorangan

Badan Usaha

Kelengkapan dokumen
Fotocopy KTP/passport/kitas/kitap pemilik pengurus

v

v

Fotocopy NPWP

v

v

Fotocopy SIUP/TDP/surat keterangan domisili/surat ijin gangguan (HO)

v

v

Sertifikat kepemilikan/surat keterangan sewa tempat usaha

v

v

Akta pendirian/anggaran dasar

v

Formulir permohonan merchant, Perjanjian kerjasama dan surat kuasa (jika diperlukan)

v

v

Pembukaan rekening simpanan BRI (tabungan/Giro)