Mengajukan Kredit dengan Jaminan Sertifikat Rumah di Bank BTN

Jaminan Serfitikat Rumah

Ketika seseorang berada didalam kondisi keuangan yang tidak prima maka akan mengalami kebingungan untuk memenuhi kebutuhannya. Menyikapi hal tersebut anda perlu meminjam uang dari berbagai sumber namun tidak disarankan untuk mengajukan pinjaman ke Rentenir.

Pinjam uang bisa ke Keluarga, bisa ke teman, atau yang paling urgent lagi bisa pinjam ke lembaga keuangan syariah atau konvensional. Jika anda mengajukan pinjaman ke Bank contohnya, maka anda perlu menyiapkan sebuah jaminan dengan nilai jaminan yang lebih tinggi dari pinjaman yang akan di ajukan.

Misal anda ingin mengajukan pinjaman Rp100 juta maka anda bisa mengajukan pinjaman dengan memberikan jaminan sertifikat rumah yang harga nya diatas Rp100 juta, boleh Rp150 juta, boleh 200 juta yang penting diatas dari jumlah pinjaman.

Salah satu bank yang menyediakan pinjaman dengan proses cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 14 hari kerja yaitu bank BTN dengan jumlah pinjaman maksimal hingga 1 Miliar dan tenor / jangka waktu hingga 10 tahun. Jaminan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman di BTN yaitu Sertifikat Rumah untuk digadaikan.

Selain itu anda juga harus memenuhi persyaratan sebagai pengaju pinjaman, syarat yang ditetapkan oleh bank BTN cukup mudah. Adapun syarat yang dibutuhkan sebagai berikut :

  1. Berprofesi sebagai karyawan atau pengusaha atau profesional
  2. Anda telah memiliki Pekerjaan dengan penghasilan Rp4 juta perbulan
  3. Umur Nasabah paling tidak minimal 21 Tahun dan maksimal 65 tahun.

Namun jika anda ingin meminjam uang Rp10 juta di bank BTN maka anda bisa menggadaikan BPKB Kendaraan anda, boleh BPKB Sepeda motor atau BPKB Mobil sebagai jaminannnya. Untuk mengajukan kredit pinjaman di Bank BTN anda bisa langsung datang ke kantor cabang BTN terdekat dengan membawa berkas persyaratan yang diperlukan.



6 COMMENTS

  1. saya KPR di Bank BTN dan sdh berjalan 12 tahun dan 3 tahun lagi selesai…apakah saya msh bisa mengajukan pinjaman ke Bank BTN dgn sertifikat tersebut?

  2. Saya Nasabah bank BTN punya tanggungan KPR Tenor 10 Tahun , dan sudah jalan 5,5 Tahun ,apakah Saya bisa mengajukan pinjaman ke Bank BTN, dengan sertifikat tersebut, dan cicilannya di tambahkan ke jumlah tahun yang berlangsung, jadi Saya tetap membayar cicilan seperti, Saya membayar cicilan KPR?dan apabila disetujui oleh Baank BTN, berapa lama prosesnya, sampai saya merima dana tersebut?

  3. Saya Suparno saya kerja di taksi onlaine,saya ingin mengajukan pinjaman ke bank btn dengan nominal 150 juta dengan jangka 10 tahun saya ingin buat renovasi rumah,dengan jaminan sertifikat tanah yang saya tempati.mohon di jawab terima kasih

  4. Saya mau pinjam uang untuk membuat kontrakan, saya uda pensiun apakah boleh? Pasaran rumah saya sekitar 1mlyard betapa kira-2 saya dapat pinjaman

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.