Banyak Modus Penipu di Bukalapak, Hati-Hati saat Belanja Online !!

modus penipuan dibukalapak

Bukapalak merupakan marketplace karya anak bangsa yang memberikan fasilitas kepada seluruh masyarakat (warga net) yang ingin belanja barang secara online. Belanja bisa lewat website resmi atau aplikasi bukalapak.

Banyak barang yang bisa kita beli dari berbagai jenis kategori, kita dapat menemukan barang yang kita cari dengan mudah. Banyak toko yang menjual barang yang kita inginkan, barang-barang dijual dengan harga yang bervariatif mulai yang paling murah hingga yang paling mahal.

Saat belanja online di bukalapak tentu kita akan memilih barang yang dijual dengan harga murah, tapi perlu anda sadari bahwa jika harga barang yang dijual terlalu murah bisa jadi ada unsur atau modus penipuan didalamnya.

Jadi selain murah, pastikan juga toko atau pelapak yang menjual barang yang ingin anda beli sudah memiliki reputasi dan rating yang baik. Jika belum ada rating dan transaksi yang sukses maka sebaiknya anda cari pelapak lain.

Itulah modus awal yang dilakukan penipu di bukalapak yaitu menawarkan barang dengan harga murah. Karena penipu sadar bahwa banyak orang yang tergiur dengan tawarkan harga murah apalagi di bumbui dengan kata diskon dan promo.

Selain itu, jangan pernah melakukan transfer uang (kirim uang) ke rekening pelapak langsung. Jika ada barang yang anda ingin beli, maka silahkan pesan lewat aplikasi bukalapak dan bayarlah ke rekening resmi bukalapak.

Apabila ada pelapak atau toko yang mengirimkan pesan langsung atau menghubungi anda lewat telp untuk meminta transfer uang ke rekening mereka dengan tujuan agar proses pembelian barang dipercepat maka jangan pernah dituruti, karena bisa dipastikan ini PENIPU.

Bukalapak tidak tanggung jawab jika anda kena tipu karena anda lalai dalam transaksi. Karena ini bukan kesalahan bukalapak, tapi kesalahan anda sendiri yang menuruti permintaan oknum pelapak.

Sebenarnya penipu bukan hanya ada di Bukalapak saja, tapi juga ada di Shopee dan Tokopedia. Untuk itu jadilah Pembeli yang pintar, dimanapun anda belanja online maka jangan ceroboh, anda harus teliti lagi dan pastikan tidak tergiur dengan harga murah yang tidak wajar apalagi diminta transfer uang ke rekening selain bukalapak.

Jika anda pernah tertipu kirimkan pengalaman anda ke [email protected]



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.