Berapa Penghasilan Pengemudi Go-Jek Perbulan?

Penghasilan Driver Gojek Perbulan lebih Tinggi dari Karyawan Swasta

Menjadi Driver Gojek jangan dianggap remeh, karena memiliki potensi penghasilan yang besar bahkan bisa lebih tinggi dibandingkan dengan karyawan swasta. Apalagi jika pengemudi gojek bekerja secara full time, maka penghasilannya akan jauh lebih besar lagi.

Hampir semua pengemudi gojek memiliki bekerja secara full time untuk mendapatkan peluang mendapatkan penghasilan yang besar guna memenuhi kebutuhan hidup mereka. Karena pastinya setiap orang memiliki impian untuk memiliki sesuatu, maka dengan bekerja giat dapat segera mewujudkan mimpi tersebut.

Penghasilan driver gojek perbulan bisa melebihi rata-rata UMP Nasional yaitu lebih dari Rp2 juta perbulan. Tak hanya itu, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapat yaitu driver gojek bebas dalam mengatur waktu kerja, sehingga punya lebih banyak waktu bersama keluarga, bisa menabung, dan juga bisa memanfaatkan fasilitas layanan perbankan seperti asuransi, tabungan dsb.

Informasi tersebut merupakan hasil dari riset yang dilakukan puskakom UI mengenai aplikasi on demand dalam jasa transportasi gojek. Penelitian dilakukan dengan sample yaitu terhadap mitra GO-RIDE (3.213 responden), GO-CAR (2.801 responden), dan pelanggan (4.048 responden) yang aktif dalam tiga bulan terakhir.

Sampel mewakili populasi pengemudi dan pelanggan di 15 lokasi, dengan 50% berasal dari wilayah Jabodetabek sebagai wilayah dengan jumlah pengemudi/pelanggan terbanyak dan 11 Kota yang telah tercover jasa transportasi online ini.

Baca Juga : Penghasilan Driver Gojek Perbulan Lebih Besar dari Karyawan Swasta