toko sembako milik agung

Sembako merupakan kebutuhan pokok yang selalu dicari masyarakat, sehingga ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dan menguntungkan karena banyak dibeli konsumen seperti beras, minyak, gula dan sebagainya.

Agung Prasetyo adalah salah satu pedagang yang memiliki toko sembako di Pasar Induk Kramat Jati. Ia mengaku bahwa lebih suka bisnis sendiri dibandingkan bekerja di tempat orang, itulah alasan yang kuat baginya untuk membuka usaha sembako.

Toko Sembako yang ia miliki sudah berjalan cukup lama yaitu tahun 1992, dengan modal awal yang besar yaitu Rp500 juta. Agung berhasil menjalankan bisnisnya hingga saat ini, dengan omzet lebih dari Rp90juta perbulan.

Membuka usaha sembako dibutuhkan niat yang kuat, karena melihat persaingan bisnis yang cukup ketat. Produk yang dijual di toko sembako seperti beras, gula, garam, minyak, bumbu, dan berbagai jenis sembako lainnya.

Agung mengaku dirinya bisa mendapatkan lebih dari 3 juta perhari, itu artinya jika dihitung bulan maka agung bisa mendapatkan untung hingga 90juta lebih.

Toko sembako yang dimilikinya telah memiliki karyawan yang selalu siap melayani pelanggan yang ramai setiap hari. Dirinya memiliki target toko sembakonya bisa berkembang menjadi toko grosir yang besar seperti Lotte.

Sumber: Okezone (dipublikasikan pada Minggu 14 Januari 2018)