Cara Setor Tunai di ATM Bank Mandiri Lengkap dengan Gambar

Untuk memudahkan nasabah melakukan setoran tanpa harus antri di teller maka Bank Mandiri menghadirkan mesin ATM setor tunai yang biasanya dapat dijumpai di kantor cabang Mandiri dan ATM Galeri. 

Sesuati dengan namanya ATM Setor Tunai maka memiliki fungsi untuk menyetorkan uang kedalam rekening tabungan tanpa harus antri di teller yang biasanya banyak nasabah yang ingin transfer tunai, kemudahan ini dapat anda gunakan ketika anda ingin setoran.

Kami disini akan memberikan panduan untuk nasabah Mandiri yang ingin melakukan setor tunai melalui mesin ATM Setor Tunai, dalam tutorial ini kami lengkapi dengan gambar. Silahkan ikuti langkah-demi-langkah berikut :

Setor Tunai di ATM Bank Mandiri

Pergilah ke mesin ATM Setor Tunai di Kantor Mandiri atau di galeri ATM biasanya tersedia ATM Setor Tunai dengan membawa kartu ATM dan uang yang akan di setor, yang yang dapat diterima oleh mesin adalah uang Rp100.000, Rp50.000 dan Rp20.000 serta uang dalam kondisi baik (tidak sobek atau terlipat) dan Susun Rapih.

Setelah sampai maka anda dapat melakukan transaksi setor tunai dengan mudah dengan mengikuti petunjuk dari kami. Silahkan masukan kartu ATM anda ke dalam mesin, pastikan kartu ATM tidak terbalik ya. 

1. Masukan Kartu ATM ke dalam lubang kartu. 

Masukan Kartu ATM Mandiri
Masukan Kartu ATM Mandiri

2. Pilih Bahasa Indonesia

Pilih Bahasa pada ATM Mandiri
Pilih Bahasa pada ATM Mandiri

3. Masukan 6 Digit PIN ATM dengan Benar

Masukan PIN ATM Mandiri
Masukan PIN ATM Mandiri

4. Pilih Menu “Setor Tunai”

Pilih Menu Setor Tunai di ATM Mandiri
Pilih Menu Setor Tunai di ATM Mandiri

5. Jika Uang Sudah dirapihkan, silahkan pilih Lanjut

Rapihkan Uang dan Pilih Lanjut
Rapihkan Uang dan Pilih Lanjut

6. Masukan Uang pada Kotak yang Terbuka dan Pilih Lanjutkan.

Masukan Uang kedalam Kotak yang terbuka
Masukan Uang kedalam Kotak yang terbuka

7. Konfirmasi Uang yang telah Dimasukan dan Pilih SETOR

Setor Tunai lewat ATM Mandiri
Setor Tunai lewat ATM Mandiri

Mesin akan menghitung uang anda, dan kemudian akan menampilkan jumlah uang yang berhasil diterima pada layar monitor, selanjutnya pilih SETOR. Uang yang sobek, terlipat akan gagal di terima dan silahkan anda ambil lagi.

8. Setoran Anda telah diterima, silahkan ambil struk bukti setor yang keluar dari mesin ATM Setor Tunai Mandiri. Selanjutnya kembali layar >> Pilih SELESAI

Begitulah langkah-langkah setor tunai di ATM Mandiri dengan mudah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam melakukan setor tunai. Terima kasih telah mengunjungi situs infoperbankan.com.



1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.