Cara Cek Saldo Tabungan Mandiri lewat HP dengan Mudah

Cek Saldo Mandiri lewat HP

Menabung di bank merupakan cara yang paling aman untuk menyimpan uang, kita juga dapat mengambil uang kapanpun ketika membutuhkan melalui ATM. Apalagi jika untuk keperluan bisnis, memiliki rekening sangat penting untuk transaksi pembayaran.

Nasabah dapat mengetahui catatan transaksi melalui mutasi rekening atau buku tabungan, karena semua transaksi tercatat dengan baik dan anda bisa mengetahui saldo terakhir anda melalui buku tabungan tersebut. Tak hanya itu anda juga bisa cek saldo lewat ATM dan lewat HP.

Untuk bisa cek saldo lewat HP tentunya anda harus mendaftarkan nomor hp anda terlebih dahulu, karena memang anda tidak bisa cek saldo dengan nomor hp sembarangan, hanya bisa menggunakan nomor khusus yang sudah didaftarkan terlebih dahulu.

Cek saldo Mandiri lewat HP bisa menggunakan SMS Banking dan UMB 1416#. Kita akan membahas kedua cara tersebut, sehingga anda dapat dengan mudah melakukan cek saldo kapanpun tanpa harus pergi ke ATM, terutama dimalam hari atau lokasi atm yang jauh.

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa untuk bisa menggunakan fitur sms banking dan umb 141*6 maka anda harus mendaftarkan nomor ponsel anda terlebih dahulu. Jika sudah maka selanjutnya anda bisa ikuti panduan atau cara cek saldo mandiri lewat HP berikut ini :

1. Cek Saldo Lewat SMS Banking

Hampir semua bank memiliki layanan atau fitur sms banking untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi termasuk untuk cek saldo tabungan terakhir.

Caranya sangat mudah, silahkan anda buka Pesan SMS Baru dan mengetikan format khusus seperti berikut :

SAL(spasi)Index Rekening(spasi)4 digit terakhir nomor rekening anda. 

Contoh : SAL 1 0314

Setelah itu silahkan kirim ke 3355

Pastikan pulsa anda mencukupi, paling tidak tersedia Rp2000. Setelah sms diatas berhasil dikirim ke 3355 maka anda akan mendapatkan sms balasan berupa informasi saldo rekening tabungan mandiri anda.

2. Cek Melalui Nomor Dial UMB

Mandiri memiliki fitur cek saldo yang sangat mudah, selain SMS anda juga bisa menggunakan nomor dial umb di 1416#. Silahkan anda ketik di menu panggilan seperti halnya ingin cek pulsa. Ikuti langkah berikut :

  1. Panggilan ke *141*6#
  2. Pilih nomor 2. Info
  3. Pilih nomor 1. Saldo
  4. Masukan 2 digit pin sesuai permintaan
  5. Informasi Saldo Rekening akan muncul.


Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.