sms penipuan berkah ramadhan

Modus Penipuan Lewat SMS Berhadiah THR di Bulan Ramadhan

sms penipuan berkah ramadhan

Para penipu tidak peduli saat ini bulan Ramadhan, yang seharusnya digunakan untuk bertaubat dan meningkatkan amal ibadah justru mereka memanfaatkan moment Ramdhan sebagai waktu yang paling dinantikan untuk melancarkan aksi penipuan lewat SMS.

Selama bulan Ramadhan, kami telah mendapatkan kiriman SMS berhadiah lebih dari 20 kali dari nomor yang berbeda-beda dengan isi pesan SMS yang kurang lebih sama yaitu memberikan informasi bahwa kami memenangkan hadiah undian program spesial Ramadhan.

Para penipu mengaku-ngaku sebagai perusahaan resmi seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Telkomsel, Indosat atau perusahaan lainnya.

Berikut adalah contoh SMS penipuan:

SHOPEE INDONESIA!!!
Selamat…
No.Anda Resmi Meraih
Hadiah THR Rp.175Juta
Dari SHOPEE
ID Pemenang
(J7K2B59)
U/Info Hadiah Klik:>
bit.ly/gebyar-thrshopee83

Kalian bisa perhatikan bahwa, dalam SMS tersebut menyatakan bahwa nomor kami terpilih untuk bisa mendapatkan hadiah THR sebesar Rp175.000.000 dari Shopee.

Pertanyaannya kapan shopee ngadain program hadiah THR?

Ga pernah sama sekali, justru bilapun ada shopee akan mengumumkan daftar pemenang melalui aplikasi resmi dan melalui beberapa akun sosial media resmi.

Jadi apabila anda mendapatkan pesan SMS yang serupa maka 100% itu penipuan, jangan mau jika anda diminta untuk transfer uang sebagai biaya administrasi atau lainnya.

Berikut adalah contoh SMS penipuan mengatasnamakan Lazada:

Selamat!!
Nomor anda terpilih
sebagai pemenang Berkah Ramadhan
Hadiah ke-3 senilai Rp175.000.000
dari PT. Lazada Indonesia
Pin Undian (B8337H9)
Kunjungi bit.ly/berkah-ramadhan92

Jangan sampai anda menjadi korban penipuan, sebenarnya tidak perlu di cek lagi kebenarannya karena memang sudah jelas bahwa jika mendapatkan sms semacam itu maka dapat di pastikan itu penipuan berhadiah.

Para penipu biasanya akan meminta korban mentransfer sejumlah uang sebagai biaya administrasi atau pajak, tanpa sadar korbanpun mentransfer sejumlah uang yang diminta penipu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.