Apakah Kartu ATM terblokir bisa menerima transferan?

kartu atm terblokir tetap bisa terima transferan
kartu atm terblokir tetap bisa terima transferan

kartu atm terblokir tetap bisa terima transferan

Setiap orang yang telah membuka rekening tabungan di bank biasanya akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi dimesin ATM yang telah disediakan.

Kartu ATM dilindungi dengan 6 digit pin rahasia yang hanya diketahui oleh pemiliknya saja, bahkan pihak bank pun tidak mengetahuinya. Jika anda lupa pin ATM, maka solusinya adalah blokir kartu karena salah pin dan kemudian buat kartu atm baru.

Bagaimana cara mengurus kartu atm terblokir?

Ada yang bertanya kepada kami terkait kartu atm yang terblokir, kartu atm diblokir biasanya karena anda salah memasukan pin lebih dari 3 kali salah.

Hal ini dilakukan demi keamanan rekening anda yang dikhawatirkan ada orang yang tidak dikenal mencoba mengakses rekening dengan kartu atm anda.

Jika kartu ATM anda terblokir akibat salah memasukan pin maka anda bisa membuat kartu atm yang baru dengan mendatangi kantor cabang bank yang anda gunakan, bawalah kartu atm, buku tabungan dan ktp.

Nantii, customer service yang bertugas akan membantu untuk membuatkan kartu atm yang baru dengan pin baru. Biaya pembuatan kartu atm bervariasi tergantung bank yang anda gunakan, namun umumnya Rp15.000

Apakah Kartu ATM terblokir bisa menerima transferan?

Perlu anda ketahui bahwa kartu ATM dan rekening tabungan adalah suatu yang yang berbeda, kartu atm hanya alat untuk mengakses rekening, sedangkan rekening tabungan ada tempat menyimpan uang di bank.

Sehingga jika kartu ATM anda terblokir maka anda tetap bisa menerima transfer dari orang lain, kecuali jika rekening anda yang terblokir. 

Apabila kartu ATM anda terblokir maka anda tidak bisa melakukan transkasi melalui mesin ATM namun anda tetap bisa bertransaksi lewat internet banking.

7 COMMENTS

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.