Bank Indonesia yang ada di Malaysia

Bank asal malaysia sudah sejak lama berekspansi atau mengembangan bisnis perbankan ke pasar indonesia, yang menjadi pasar terbesar di ASEAN. Bank yang dimaksud yaitu Bank CIMB Niaga dan Maybank, keduanya merupakan bank raksasa malaysia.

Sekarang bagi anda yang tinggal di Malaysia kini sudah bisa membuka rekening tabungan di salah satu bank indonesia yang membuka kantor cabang di malaysia.

Karena OJK telah menandatangai kesepakatan bilateral dengan Bank Negara Malaysia, kesepatakan ini merupakan bagian dari penerapan ABIF (Asean Banking Integration Framework). 

Bank BNI di Malaysia
Bank BNI di Malaysia

Bank yang dapat membuka kantor cabang atau berekspansi ke malaysia yaitu bank yang memiliki modal diatas Rp30 triliun, dan memiliki modal yang kuat dari segi likuiditas sehingga masuk dalam kategori Qualified ASEAN Bank.

Bank yang membuka kantor di malaysia diantaranya Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI. Ketiga bank yang kami sebutkan telah masuk kedalam kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) IV.

3 Bank Indonesia yang buka kantor di Malaysia

Dengan adanya Bank-Bank Indonesia yang ada di Malaysia kini anda dapat dengan mudah memiliki rekening Bank dari negara sendiri, dan bagi anda yang telah memiliki rekening di salah satu dari 3 bank tersebut dan sedang berkunjung ke Malaysia maka akan lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Tak hanya untuk WNI yang tinggal dimalaysia saja yang dapat menggunakan produk perbankan dari Bank dari Indonesia, tapi semua warga malaysia juga dapat membuka rekening di bank BNI, BRI dan Mandiri bahkan dapat mengajukan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif.