bayar tagihan akulaku lewat aplikasi

Penipuan Bayar Tagihan Akulaku Lewat Whatsapp

Akulaku merupakan sebuah lembaga keuangan yang melayani akad kredit cukup melalui aplikasi.

Seseorang dapat melakukan pembelian barang secara kredit dengan mendaftar dan memverifikasi data diri melalui aplikasi akulaku, setiap orang punya limit kredit yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan.

bayar tagihan akulaku lewat aplikasi
bayar tagihan akulaku lewat aplikasi

Beli barang lewat aplikasi bisa dilakukan secara kredit, artinya kita bisa langsung memiliki barang yang kita inginkan selanjutnya kita cukup bayar tagihan setiap bulan sesuai dengan tenor yang telah disepakati diawal.

Setelah anda memiliki kredit di akulaku maka anda bisa disebut sebagai nasabah, nasabah harus membayar tagihan kredit secara tepat waktu (jangan sampai telat), ketika nasabah telat maka ada beberapa konsekuensi yang diterima yaitu ditagih  dan bayar denda.

Saat ini marak sekali penipuan yang mengatasnamakan akulaku dan menagih seorang nasabah, nasabah dihubungi langsung lewat whatsapp maka anda harus berhati-hati ketika mendapatkan pesan dari penipu.

Penipuan Bayar Tagihan Akulaku Lewat Whatsapp

Agar anda tidak mudah tertipu maka anda perlu mengetahui modus penipuan yang mengatasnamakan akulaku yang sering terjadi di masyarakat, sehingga anda bisa lebih waspada dan berhati-hati.

Modusnya adalah seperti berikut:

Seseorang yang mengaku sebagai pihak akulaku menghubungi nasabah lewat whatsapp, dalam pesan yang dikirimkan memberikan informasi bahwa nasabah harus segera membayar tagihan kredit yang tertunggak.

Bagi mereka yang memiliki tagihan di akulaku tentu akan mengikutinya, karena seolah-olah hal tersebut benar dari akulaku.

Tagihan kredit akulaku harus dibayar melalui aplikasi, namun dalam konteks penipuan ini, penipu yang mengaku sebagai pihak akulaku meminta anda untuk membayar hutang pokoknya saja melalui nomor rekening secara langsung (bukan lewat aplikasi).

Setelah nasabah mentransfer uang dengan alasan untuk membayar hutang pokok, maka mengiming-iming tagihan kredit akulaku akan dinyatakan lunas, namun perlu ketahui bahwa setelah nasabah transfer ke rekening penipu maka hutang di aplikasi akulaku tetap ada.

Jangan transfer tagihan kredit ke rekening langsung

Dihimbau kepada masyarakat yang memiliki hutang kredit diakulaku untuk lebih berhati-hati dengan penipuan seperti yang telah kami jelaskan diatas, janagn sekali-kali anda mentransfer uang ke rekening orang yang mengaku sebagai akulaku.

Bayarlah tagihan akulaku anda secara tepat waktu melalui aplikasi akulaku yang telah disediakan.

Dan pastikan informasi data akun anda tetap aman, jangan berikan kode otp akulaku kepada oranglain karena ini bisa membahayakan anda  sendiri dimana seseorang tersebut akan menggunakan akun anda untuk mengajukan kredit diakulaku.

Leave a Comment

Your email address will not be published.