Saat ini banyak sekali rumah tangga yang menggunakan meteran pln yang jenis pulsa token, yaitu agar listrik bisa nyala maka kita harus membeli token listrik yang nantinya dimasukan ke meteran.

Token listrik pln sangat mudah didapat, kita bisa beli lewat minimarket seperti Indomaret atau Alfamart, dan banyak juga agen penjualan pulsa listrik yang melayani pembelian token pln.

Jika anda adalah nasabah BRI maka bisa membeli token listrik melalui ATM BRI, SMS Banking dan Internet Banking.  

Untuk bisa beli token listrik lewat ATM BRI maka anda harus memiliki kartu ATM, dan untuk melakukan pembelian token listrik lewat ATM BRI maka anda bisa baca artikel sebelumnya yang telah kami tulis.

Baca Disini >> Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

Namun, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara beli pulsa pln lewat SMS Banking BRI.

Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking BRI

beli token listrik pln lewat sms banking

Pastikan anda telah mendaftarkan nomor hp untuk sms banking, yaitu hanya bisa dilakukan dikantor bri. Jika, nomor hp belum diregistrasi sms banking maka anda tidak bisa melakukan transaksi.

Jika nomor sudah didaftarkan ke sms banking maka anda bisa langsung melakukan transaksi, termasuk pembelian token listrik.

Adapun format yang harus di ketik dalam pesan SMS Banking untuk pembelian token listrik pln sebagai berikut :

BELI(SPASI)PLNPRE(SPASI)NO METER/ID PELANGGAN(SPASI)NOMINAL(SPASI)PIN SMS BANKING – Selanjutnya kirim ke 3300 , Nasabah akan dikenakan biaya SMS sebesar Rp500/sms kirim atau balasan.

Contoh: BELI PLNPRE 134521769254 400000 123456

Anda akan mendapatkan sms balasan berupa konfirmasi, mengenai transaksi yang akan dilakukan yaitu nomor meter atas nama ybs, nominal. Jika benar maka balas sesuai dengan petunjuk yang ada didalam SMS tersebut.

Jika transaksi berhasil dan benar, maka anda akan mendapatkan balasan lagi berupa token pln yang nantinya anda masukan ke meteran yang anda miliki.

Dengan demikian, anda tidak perlu susah lagi ketika kehabisan pulsa listrik dimalam hari. Anda bisa langsung beli sendiri lewat SMS Banking BRI.

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.