Cara Menabung Berdasarkan Tanggal

Menabung Berdasarkan Tanggal

Ketika anda memiliki penghasilan maka sudah sepatutnya anda menyisihkan 10% untuk sedekah, sisanya barulah anda bagi lagi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan jangan lupa sisihkan lagi untuk ditabung.

Semua orang ingin menabung akan tetapi mengalami kesulitan untuk melaksanakannya, karena memang rasa ingin itu selalu muncul ketika memiliki uang. Ingin beli ini, ingin beli itu sehingga lupa akan rencana masa depan yang semestinya harus dipersiapkan.

Menabung merupakan salah satu cara terbaik untuk bisa mewujudkan rencana masa depan, jadi tunda dulu keinginan yang memang belum seharusnya diwujudkan, anda perlu memprioritaskan kebutuhan dengan keinginan sementara.

Baiklah, bagi anda yang mengalami kesulitan untuk menabung maka anda bisa mencoba salah satu cara menabung yang unik.  yaitu menabung berdasarkan tanggal dari 1-31, yaitu anda harus menabung dengan besar rupiah berurutan (silahkan di atur sendiri untuk besarnya, disesuaikan dengan pendapatan).

Misalnya setiap tanggal 1 anda wajib menabung Rp 1.000, tanggal 2 menabung Rp 2.000, besoknya lagi tanggal 3 menabung sebesar Rp 3.000 begitu seterusnya sampai di akhir bulan. Uang yang terkumpul di akhir bulan dapat anda simpan di tabungan khusus yang tidak mudah di ambil.

Menabung berdasarkan tanggal seperti ini ada tantangan yang harus dihadapi ketika masuk tanggal 15 keatas, karena besar uang yang harus ditabung semakin besar.

Ini dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian uang yang anda miliki setelah kebutuhan pokok tercukupi. Ketika anda sudah melakukan ini dengan baik maka anda akan merasakan manfaatnya kemudian hari. Anda bisa menggunakan celengan terkunci atau bisa membuka tabungan khusus di bank (tanpa ATM).

Baca Juga : Tips Menabung dengan Efektif



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.