Sertifikat Rumah bisa digadai untuk mendapatkan Pinjaman di BRI

sertifikat-rumah

Bank BRI menawarkan pinjaman umum kepada nasabah yang membutuhkan pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya seperti ingin membeli sepeda motor, ingin membangun rumah, ingin merenovasi rumah atau lainnya. Sedangkan jika untuk usaha disarankan untuk mengajukan kur bri.

Sesuatu yang bisa digadai di BRI untuk mendapatkan pinjaman yaitu bisa berupa bpkb kendaraan bermotor, atau bisa juga menggadaikan sertifikat rumah. Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp50 juta – Rp100 juta jika sertifikat rumah anda yang digadaikan.

Pengajuan pinjaman dapat dilakukan di KC Bank BRI, biasanya akan ada sales atau marketing BRI yang menawarkan dan menjamin bahwa pinjaman anda akan segera di cairkan. Untuk mengetahui berapa angsuran yang harus anda bayar per bulan dapat dilihat dalam tabel pinjaman, disesuaikan dengan jumlah pinjaman dan jangka waktu.

Syarat lain yang dibutuhkan selain jaminan sertifikat rumah yaitu anda harus melampirkan fotocopy ktp, fotokopy kk, fotocopy surat nikah. Selanjutnya mengisi surat permohonan pengajuan pinjaman yang ditanda tangani diatas materai. Jika anda hanya ingin pinjam uang Rp5 juta – Rp10 juta maka bisa menggadaikan bpkb motor.

Bayar cicilan anda tepat waktu hingga lunas, jangan sampai kredit pinjaman anda macet (tidak dibayar). Imbasnya rumah sesuai dengan sertifikat maka akan disegel oleh bank dan disita. 





Comments are closed.