Cara Jual Barang dengan Beriklan di Facebook

jualan lewat iklan facebook

Bisnis online banyak sekali macamnya, salah satu yang banyak dilakukan yaitu jualan online lewat facebook karena banyak orang yang menggunakan facebook setiap hari sehingga menjadi pasar yang sangat menggiurkan.

Jual barang di facebook juga bisa dilakukan dengan berbagai cara yaitu posting barang jualan di status, posting jualan di grup jual beli, posting jualan di halaman, atau jualan di facebook dengan cara beriklan.

Jualan barang di facebook yang sering dilakukan pembisnis online yaitu jualan barang di facebook dengan cara beriklan di facebook itu sendiri.

Pernahkah anda melihat tulisan “bersponsor” di facebook? Ya itu adalah iklan, pemasang iklan bermaksud untuk menawarkan produk kepada pengguna facebook yang tertarget melalui iklan facebook.

Menjual barang dengan iklan facebook disebut juga Fb Ads to Online Shop.

Kita bisa barang dengan cara dropship dari marketplace seperti tokopedia, shopee atau bukalapak sehingga kita tidak perlu stok barang di rumah.

Kita bisa mencari barang yang banyak dibutuhkan, seperti obat-obatan atau alat-alat kesehatan, cari di shopee atau tokopedia barang yang paling laris dan paling laku terjual, sehingga kita bisa menjual barang tersebut melalui iklan di facebook.

Harga barang yang ingin kita jual melalui iklan facebook biasanya harganya dinaikan hingga 3 kali lipat, misal: harga modal 30.000 kita bisa jual 150.000 (sudah termasuk ongkir).

Saat pasang iklan di facebook kita dapat melakukan penargetan lokasi, usia, dan minat. Kita bisa mentargetkan pembeli untuk daerah tertentu seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Lampung atau lainnya.

Selanjutnya kita dapat mentargetkan calon pembeli dengan usia 35-70 tahun, rentan umur tersebut lebih sering sakit sehingga cocok untuk anda yang ingin menjual produk kesehatan.

Setelah itu lakukan filter bagi orang-orang yang tidak pernah buka shopee, tokopedia, bukalapak, atau lazada. Tujuannya yaitu agar bisa mentargetkan orang yang tidak minat dengan shopee sehingga mereka tidak melakukan perbandingan harga.

Buatlah landing page atau halaman website khusus untuk menjelaskan produk dan copywriting promosi, didalam halaman web ini juga kita bisa memberikan tombol khusus untuk melakukan pemesanan langsung melalui whatsapp.

Tawarkan gratis ongkir dan bayar setelah barang diterima, agar calon pembeli merasa yakin dan nyaman untuk membeli barang yang kita jual. Setelah mereka melakukan pemesanan dengan mengirimkan alamat maka kita bisa langsung melakukan dropship lewat shopee atau tokopedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.