Keuntungan Deposito Syariah

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan uang, apalagi jika bertujuan untuk menabung dalam jangka panjang. Jika anda ingin menyimpan atau menabung dalam jangka panjang maka lebih baik anda mengalokasikannya dalam bentuk Investasi. Investasi yang bisa dilakukan salah satunya dengan cara mengikuti program Deposito.

Pengertian dari Deposito yaitu menabung dalam jangka waktu tertentu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan, tentu deposito lebih menguntungan bila dibandingkan dengan menabung biasa, karena Deposito akan memberikan return bagi hasil khususnya Deposito Syariah.

Jika anda ingin mengajukan Deposito Syariah bisa coba deposito yang ditawarkan di BSM. Jika anda menempatkan uang dalam nominal tertentu dalam jangka waktu yang ditentukan maka aanda akan mendapatkan imbalan dalam bentuk bagi hasil.

Baca Juga : Buka Deposito 20 Juta di BSM

Sistem Bagi Hasil dalam Deposito Syariah berdasarkan fatwa DSN Dewan Syariah Nasional) MUI (Majelis Ulama Indonesia) No: 03/DSN-MUI/IV/2000. Sehingga hasil dari bagi hasil atau pendapatan yang akan diterima nasabah tidak tetap (fluktuasi) sesuai dengan tingkat pendapatan bank syariah berbeda dengan bunga yang ada pada Deposito Konvensional.

Keuntungan dari deposito syariah :

  1. Nisbah bagi hasil lebih besar dari tabungan syariah
  2. Tempat aman memarkir dana secara jangka pendek
  3. Cocok untuk Anda yang berprofil konservatif alias tidak menyukai resiko tinggi
  4. Dilindungi oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)
  5. Sebagai dana darurat untuk jangka waktu 1 bulan

Kerugian dari deposito syariah :

  1. Imbal hasil paling rendah dibanding instrumen investasi lainnya, misalnya reksadana syariah
  2. Untuk pencairan dana, tidak bisa sewaktu-waktu layaknya kita memiliki tabungan.
  3. Dana yang diparkir untuk jangka panjang, tidak bisa melewati inflasi rill 10-12 persen, kecuali kondisi Negara mengalami krisis moneter seperti tahun 1998.
  4. Bila bank mengalami kebangkrutan, walau sudah dijamin LPS, proses untuk menarik dana yang dijamin tersebut memerlukan usaha yang menguras kesabaran.

Baca Juga : Deposito Syariah Bank Muamalat


Previous articleHarga Pertalite dan Pertamax NaikKita sudah tahu semua bahwa harga BBM telah dinaikan per 5 Januari 2017, Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk jenis Pertalite, Pertamax dan Dexlite sebesar Rp 300 per liter.Hal ini dilakukan karena kondisi harga minyak mentah dunia juga mengalami kenaikan, berada di kisaran diatas 50$USD per barrel.Seperti yang telah dilansir pada laman Kompas.com, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyatakan bahwa “penetapan harga bbm untuk enis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite, dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina“.Kenaikan harga BBM sebesar Rp 300 per liter berlaku untuk disemua daerah.Harga Pertalite yang sebelumnya Rp7.050 kini naik menjadi Rp 7.350 perliter, Harga Pertamax yang sebelumnya Rp7.750 kini naik menjadi Rp 8.050. Begitu juga untuk Harga Dexlite yang juga mengalami kenaikan.Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan keluhan mengenai kenaikan harga BBM khususnya untuk Pertamax, Pertalite dan Dexlite dapat menghubungi Call Center Pertamina di 15000000 atau email : [email protected] akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.Sumber : Kompas.com
Next articleApakah Kantor Cabang Bank Mandiri Buka pada Hari Jumat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.