Banyak nasabah BRI yang mengeluhkan bahwa ketika melakukan tarik tunai atau ambil uang di ATM mereka tidak menjumpai struk tarik tunai untuk melihat sisa saldo setelah uang di ambil.

Ketika dijumpai tidak menemukan struk yang keluar dari mesin ATM sehingga nasabah perlu melakukan transaksi lagi di informasi rekening untuk mengetahui sisa saldo dalam rekening tabungan.

Sebenernya, di ATM BRI itu kalau struknya tidak keluar itu berarti kertas struk dalam mesin ATM sedang habis atau kosong sehingga tidak bisa mengeluarkan struk bukti transaksi. Tapi, jika struk masih ada itu artinya nasabah melakukan tarik tunai cepat.

Tarik tunai cepat adalah melakukan penarikan tunai dengan memilih nominal yang telah ditetapkan dalam menu yang ada di mesin ATM. Kalau tarik tunai dengan memilih menu nominal yang telah disediakan maka mesin ATM tidak mengeluarkan struk nya.

Agar struk ambil uang di ATM dapat keluar maka perlu perlu melakukan transaksi pengambil uang dengan memilih menu penarikan jumlah lain, dan memasukan nominal yang ingin di ambil.

ambil uang di atm bri agar keluar struk
ambil uang di atm bri agar keluar struk

Cara Tarik Tunai di ATM BRI Agar Keluar Struk :

  1. Masukan ATM dengan benar
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Pilih Lanjutkan
  4. Masukan PIN ATM dengan benar
  5. Pilih menu transaksi lain
  6. Pilih menu Penarikan
  7. Masukan Nominal uang yang akan diambil + pilih Benar
  8. Tunggu, transaksi sedang diproses
  9. Ambil uang yang keluar
  10. Ambil Struk transaksi
  11. Apakah ingin transaksi lagi? Pilih Tidak
  12. Selesai.

Itulah langkah-langkah yang harus anda lakukan agar bisa melakukan penarikan tunai atau ambil uang di ATM dan struk akan keluar setelah transaksi selesai. Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat, thanks.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.