paket hilang

Cara Menyelesaikan Paket Yang Belum Diterima

paket hilang

Dengan banyaknya ekspedisi membuat kita menjadi lebih mudah dalam mengirim barang antar kota dan provinsi, beberapa ekspedisi ternama yang ada di Indonesi diantaranya, TIKI, JNE, J&T, SiCepat, Ninja Express, dan lain sebagainya.

Masing-masing ekspedisi memiliki pelayanan yang berbeda-beda untuk menarik minta pelanggan yang ingin mengirim paket, mulai dari ongkos kirim (ongkir), layanan pengiriman cepat, hingga asuransi ketika barang yang dikirim itu hilang atau rusak.

Pada saat proses pengiriman barang, berbagai resiko bisa saja terjadi, jika anda mengalami hal yang tidak diinginkan seperti paket rusak atau hilang maka pihak ekspedisi akan bertanggung jawab. Maka dari itu segera hubungi call center terkait masalah yang anda alami.

Cara Menyelesaikan Paket Yang Belum Diterima

Saat belanja online lewat marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada tentu pada saat proses check out kita akan memilih ekspedisi yang ingin digunakan.

Penjual akan mengirim barang yang kita pesan menggunakan jasa ekspedisi yang telah kita pilih tersebut, lamanya pengiriman sesuai dengan jarak dan alamat tujuan dan jenis layanan yang dipilih, diestimasikan akan sampai 2-4 hari.

Ketika anda mengecek nomor resi dan ternyata paket belum anda terima sesuai dengan estimasi yang telah ditentukan atau ketika anda melihat status pengiriman ternyata sudah sampai tapi anda belum menerima barang.

1. Cek Nomor Resi Terlebih Dahulu

Untuk memasukan paket yang dikirim sudah sampai dimana maka anda perlu memastikan terlebih dahulu dengan mengecek status pengiriman paket tersebut.

Saat pengecekan kita akan melihat status terakhir, sudah sampai mana paket berjalan, jika ternyata status sudah delivered tapi anda belum menerima nya maka anda bisa tanya terlebih dahulu orang rumah atau tetangga anda.

2. Hubungi Kurir yang Membawa Paket

Hubungi kurir yang membawa paket anda, untuk mengetahui nomor nya anda bisa cek resi menggunakan aplikasi.

Tanyakan kepada kurir, paket belum diterima tapi status sudah delivered.

3. Hubungi Kantor Ekspedisi di Kota Anda

Anda bisa coba datang ke kantor ekpedisi, sebutkan nomor resi pengiriman paket yang anda miliki. Pihak ekspedisi akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Apabila barang dinyatakan hilang maka kasus investigasi akan dilakukan oleh pihak ekspedisi dan anda tinggal menunggu saja kabar selanjutnya.

Ekspedisi akan melakukan penelurusan terlebih dahulu, mengapa paket yang dikirim bisa hilang (lost) sebab sistem pengiriman sudah dibuat, kalau barang hilang berarti ada kesalahan dilapangan.

Pihak penerima dan pengirim harus sabar menunggu hasil investigasinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.