pinjaman online

Pinjol Datang Kerumah Untuk Menagih Tunggakan Kredit

Pinjol merupakan sebuah singkatan dari pinjaman online, seseorang dapat mengajukan pinjaman uang hanya dengan beberapa langkah mudah yaitu cukup melakukan verifikasi dengan mengupload KTP.

Perlu anda ketahui bahwa bunga pinjol yang dibebankan kepada peminjam terbilang cukup besar mulai dari 5% perbulan hingga ada yang 20% perbulan, maka anda harus hati-hati saat meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online.

pinjaman online
pinjaman online

Justru kalau bisa hindari mengajukan pinjaman online, karena memang akan membuat anda cemas dan tidak nyaman ketika anda mengalami kredit macet (menunggak bayar tagihan).

Berbagai cara akan dilakukan pinjol baik itu pinjol resmi legal maupun pinjol ilegal, hal yang paling memungkinkan yaitu pinjol akan menghubungi nomor-nomor darurat yang anda daftarkan pada saat pengajuan pinjaman.

Tak hanya itu, bahkan pinjol ilegal dapat membaca semua nomor kontak yang ada di hp, mereka akan menyalin dan menghubungi satu per satu nomor tersebut untuk menagih anda jika telat bayar tagihan, tentu ini akan membuat anda malu.

Itulah mengapa pinjam uang lewat aplikasi pinjol bukan menjadi solusi, jika anda butuh dana darurat maka cobalah pinjam ke kerabat atau keluarga, jika diperlukan jual aset yang ada daripada pinjam uang di pinjol yang bisa bikin hidup susah.

Pinjol Datang Kerumah Untuk Menagih Tunggakan Kredit

Jika anda mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol maka segera lunasi hutang pinjaman tersebut dan jangan sampai anda mengalami telat bayar karena jika telat bayar akan dikenakan denda bahkan anda akan terus dihubungi untuk mengkonfirmasi kapan anda bisa melunasi tagihan yang belum dibayar.

Hampir rata-rata pinjol akan menghubungi / menelpon nomor darurat dan nomor kontak yang anda simpan, jika anda sulit dihubungi dan tidak segera melunasi tagihan yang tertunggak.

Bahkan, ada sebagian pinjol yang mengutus dept collector (dc) langsung kerumah peminjam yang memiliki tunggakan hingga berbulan-bulan. Saat anda didatangi dan ditagih seseorang yang mengaku dari dc pinjol maka anda harus waspada dan berhati-hati, jangan bayar tagihan secara langsung ya.

Tetap bayar tagihan melalui aplikasi, karena banyak kasus dimana setelah peminjam membayar tagihan melalui seseorang yang mengaku sebagai DC pinjol tapi tagihan di aplikasi tidak berkurang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.